Diduga Akibat Petasan

Satu Unit Gudang di Jalan Terong Tanjungpinang Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 28-12-2017 | 12:52 WIB
gudang.jpg
Petugas Damkar Tanjungpinang saat menyisir api di gudang yang terbakar lokasi RT03/RW03 Kelurahan Bukit Bestari, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit gudang di Jalan Terong RT03/RW03 Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat habis dilahap api, Kamis (28/12/2017) sekira 11.00 WIB. Diduga, penyebab kebakaran akibat petasan yang diamankan anak pemilik gudang, Yati.

Yati mengatakan, kejadian ini berawal pada saat dirinya sedang menonton telivisi. Tiba-tiba warga sekitar tempat tinggal memanggil karena di dalam gudang miliknya yang berseberangan dengan rumahnya mengeluarkan asap hitam tebal.

"Saya pun kaget dan langsung keluar rumah menuju gudang, setelah dilihat ternyata benar gudang saya sudah terbakar," ujar Yati.

Gudang yang isinya terdapat beberapa perabotan rumah yang tidak bisa dipakai lagi ini, dikatehui terbakar dikarenakan anaknya yang bernama Diko (20) yang memiliki kelainan Autis dari sejak lahir ini ternyata sebelumnya bermain petasan di dalam gudang.

"Ternyata anak saya ini bermain mercon (petasan) tetapi biasanya dia bermain hanya di luar lingkungan rumah saja, namun kali ini anak saya ini bermain di dalam gudang," katanya.

Warga yang ada disekitar membantu untuk memadamkan api. Tak lama kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Komandan Pleton Damkar Kota Tanjungpinang Suhardi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari seorang masyarakat yang tinggal di daerah itu. Mendapat laporan itu kemudian anggota dengan dua unit mobil damkar turun untuk memadamkan api.

"Dugaan sementara api berasal dari petasan yang dimainkan oleh anak pemilik rumah di dalam gudang," katanya.

Suhardi menjelaskan untuk barang yang terdapat di dalam gudang sudah habis terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. "Korban jiwa tidak ada," pungkasnya.

Editor: Gokli