Tahun 2018, Tanjung Unggat dan Kampung Bugis akan Ditata dengan Baik
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 01-12-2017 | 19:14 WIB
Surjadi-TPI1.gif
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan untuk penataan daerah kumuh dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi, mengatakan bahwa penataan daerah kumuh tersebut akan dilakukan di wilayah Kelurahan Tanjung Unggat dan Kampung Bugis.

Ini tentunya berita yang sangat menggembirakan bagi masyarakat di dua kelurahan tersebut. Pasalnya, konsep dari penataan daerah kumuh ini adalah mempercantik kawasan menjadi lebih baik, sehat dan asri.
Surjadi mengatakan penataan ini bertujuan menghapus image daerah kumuh dari dua daerah tersebut.

"Kita prioritas untuk Kelurahan Kampung Bugis, mulai dari mempercantik jalan, kawasan pemukiman hingga masalah pertanahan. Dan kemudian wilayah Tanjung Unggat juga demikian," kata Surjadi.

Pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp60 miliar lebih untuk penataan dua kelurahan tersebut. Dan berita gembira, akan ada bantuan rehabilitasi rumah bagi masyarakat, jalan lingkungan, pembuatan taman, dan sebagainya.

"Yang jelas kita supporting semuanya demi image wilayah kumuh hilang dari Kota Tanjungpinang. Kita akan benar-benar mempercantik wilayah kumuh ini," terang Surjadi.

Pekerjaannya sendiri juga akan disupport beberapa OPD, baik itu dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ataupun Tanjungpinang, Satker PUPR serta BPN juga akan dilibatkan. Surjadi mengatakan, kerja ini akan gotong royong dan dilakukan sejak awal tahun.

"Kita godok bersama, untuk Tanjungpinang yang lebih baik," tutur Surjadi.

Editor: Udin