Komite I DPD RI Minta Kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Segera Diisi

09-03-2021 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, menyoroti kekosongan kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Pasalnya pasca, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma diangkat menjadi wali kota, hingga kini belum ada pengisian wakil untuk menggtikan dirinya.

Anggota Komite I DPD RI, Richard H Pasaribu mengatakan, saat ini Wali Kota Tanjungpinang, harus menyerahkan nama-nama calon wakil wali kota ke DPRD Tanjungpinang. Pasalnya, partai pengusung sudah mencalonkan dua nama kepada Rahma.

DPD RI Soroti Penegakan Hukum Kasus Korupsi di Indonesia

09-03-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPD RI menggelar Sidang Paripurna ke-9 Masa Sidang IV Tahun Sidang 2020-2021 yang diselenggarakan secara kombinasi fisik (terbatas) dan virtual.

Sidang paripurna ini mempunyai tiga agenda penting yaitu pembukaan, pidato pembukaan awal Masa Sidang IV DPD RI Tahun Sidang 2020-2021, dan laporan kegiatan anggota DPD RI di daerah pemilihan.

Kaukus Perempuan Parlemen di DPD RI Siap Teruskan Perjuangan Membangun Bangsa

09-03-2021 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI), Badikenita Putri Br Sitepu mengatakan bahwa di Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret ini, KPP RI akan terus bergerak maju untuk meneruskan perjuangan perempuan Indonesia, terutama dalam membangun bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan pada saat pembukaan acara pameran foto dan talkshow bertajuk "Kiprah Perempuan Parlemen: Jalan Harapan Bangsa" yang digelar oleh KPP RI di halaman Nusantara II Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senin (8/3).

Kasus Gizi Buruk Terjadi di Wajo, LaNyalla Minta Pelayaan BPJS Dipermudah

07-03-2021 | 14:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perhatian serius diberikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla, Mahmud Mattalitti, terhadap kasus gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. LaNyalla berharap pelayanan BPJS bisa dengan cepat membantu meng-cover kasus-kasus luar biasa seperti ini.

Ketua DPD RI Minta Tes GeNose ke Siswa dan Guru Dilakuakn Rutin

07-03-2021 | 13:32 WIB

BATAMTODYA.COM, Jakarta - Pemeritah Provinsi Jawa Timur (Jatim) tengah mengkaji kemungkinan dibukanya kembali proses belajar mengajar di sekolah. Sebagai bagian dari antisipasi penyebaran Covid-19, Pemprov Jatim juga mewacanakan tes GeNose bagi siswa dan guru sebelum masuk ke sekolah.

Langkah tersebut disambut positif Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattlitti. Senator Dapil Jawa Timur itu setuju tes GeNose diterapkan kepada siswa dan guru yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka. Selain murah, LaNyalla menilai tes GeNose untuk mendeteksi Covid-19 cukup efektif dan praktis.

DPD RI Minta Bulog Beli Langsung Hasil Panen agar Petani Sejahtera

07-03-2021 | 11:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menyikapi potensi terhadap kenaikan produksi padi pada masa panen mendatang, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin melalui keterangan resminya, Minggu (07/03/2021), meminta Bulog dapat menyerap hasil panen secara maksimal.

Menurut data yang dirilis BPS, pada 2020, luas panen padi sebesar 10,66 juta hektare dengan produksi sebesar 54,65 juta ton GKG. Jika dikonversikan menjadi beras, produksi beras pada 2020 mencapai 31,33 juta ton.

Wisatawan Domestik Diperlukan Bangkitkan Sektor Pariwisata

05-03-2021 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah masih menutup rapat-rapat wisatawan asing untuk berlibur ke Indonesia akibat pandemi Covid-19. Pembukaan jalur internasional saat ini bersifat terbatas yaitu hanya untuk orang-orang dengan tujuan tertentu maupun perjalanan esensial.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, penurunan kunjungan wisatawan mancanegara pada kuartal IV/2020 secara tahunan berada di level 88,45 persen. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada kuartal IV/2020 totalnya hanya 462.470 orang.

Soal Perubahan Nama IMB, Perpendek Birokrasi dan bukan Hanya Ganti Nama

05-03-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyambut baik keputusan pemerintah mengganti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). LaNyalla berharap perubahan ini turut memangkas birokrasi IMB yang diberbelit.