La Nyalla Ajak Mitra MIKTA Jalin Kerjasama Ekonomi dengan 34 Provinsi di Indonesia

10-11-2019 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Mexico - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak negara-negara MIKTA lainnya untuk menjalin kerjasama bisnis, investasi, dan perdagangan dengan lebih dari 500 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia.

Tentang Papua, Australia Kembali Tegaskan NKRI Harga Mati

08-11-2019 | 18:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Senat Australia Scott Ryan menegaskan integritas wilayah dan kedaulatan Indonesia atas Papua adalah harga mati yang tak perlu dibahas lagi.

PPUU DPD RI Minta DPR RI dan Pemerintah Perhatikan RUU Usul DPD RI

08-11-2019 | 10:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI menilai Rancangan Undang-undang (RUU) yang diselesaikan oleh DPD RI belum mendapatkan perhatian serius dari DPR RI dan Pemerintah. Untuk itu pihaknya berharap RUU DPD RI bisa menjadi perhatian DPR RI dan Pemerintah.

DPD RI Temukan Peluang Bisnis Ikan dan Kapal di Meksiko untuk Pengusaha Indonesia

08-11-2019 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Mexico - Delegasi DPD RI yang berkunjung ke Meksiko telah menemukan peluang-peluang bisnis di bidang perikanan dan transportasi laut serta rempah-rempah di negara ini yang dapat digarap oleh pelaku usaha dari Indonesia.

La Nyalla Pimpin Sidang Para Ketua Parlemen MIKTA di Meksiko

08-11-2019 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Meksiko - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti akan memimpin sidang pimpinan parlemen MIKTA di Kota Meksiko, dimana ia akan membahas tentang perkembangan ekonomi kreatif dan keterlibatan masyarakat, dalam forum lintas kawasan ini yang melibatkan Meksiko, Indonesia, Korea, Turki dan Australia.

DPD RI Sambut Baik Ajakan Kerjasama China Atasi Sampah Plastik dan Polusi

07-11-2019 | 15:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono berharap Indonesia dan China dapat melakukan kerjasama dalam pengelolaan lingkungan khususnya polusi dan sampah plastik.

DPD RI Sahkan Pansus Papua untuk Selesaikan Masalah di Papua Secara Komprehensif

04-11-2019 | 16:40 WIB

BATAMTDODAY.COM, Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Papua DPD RI akan segera bekerja untuk menyelesaikan permasalahan di Papua yang masih menjadi polemik tak kunjung selesai. Pansus Papua dengan 15 orang Anggota yang baru disahkan dalam Sidang Paripurna Luar Biasa DPD RI, Senin (4/11/2019) ini, akan bekerja untuk menemukan rekomendasi penyelesaian masalah-masalah di Papua secara komprehensif.

Teras Narang Usulkan Pansus Papua Segera Dibentuk

03-11-2019 | 11:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Ketua Komite I DPD RI, Agustin Teras Narang mengatakan bahwa salah satu langkah Komite I DPD RI untuk menciptakan suasana harmonis, yakni mengusulkan kepada pimpinan DPD RI agar segera dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani konflik di Papua dan Papua Barat.