Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diserang Kampanye Negatif, Paslon Apri-Robby Tetap Optimis Menangkan Pilkada Bintan 2020

02-10-2020 | 17:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan calon (Paslon) Apri Sujadi-Robby Kurniawan sama sekali tak terpengaruh dengan serangan kampanye negatif. Mereka, tetap optimis bakal menang pada Pilkada Bintan 9 Desember mendatang.

Adapun isu dalam kampanye negatif yang ditujukan kepada Paslon Apri-Robby, seperti penetapan hutan lindung, perguruan tinggi Bintan Tourism dan TKA di sejumlah kawasan industri di Bintan.

Bawaslu Kepri Ingatkan Seluruh Paslon Tak Libatkan Anak-anak Saat Kampanye

01-10-2020 | 18:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau minta seluruh peserta Pilkada serentak untuk tidak libatkan anak-anak di dalam kampanye.

Komisioner Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi mengatakan, dilibatkannya anak dalam kampanye adalah hal yang dilarang.

Bawaslu Kepri Sesalkan Masih Ada Spanduk dan Baliho Paslon Petahana Terpajang

01-10-2020 | 17:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bawaslu Kepri menyampaikan sangat menyesalkan masih banyaknya baliho Paslon petahana baik calon Gubernur, Bupati maupun Wali Kota yang belum diturunkan.

Komisioner Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi mengatakan, pihaknya sudah menyurati semua Paslon peserta Pilkada di Kepri, Parpol pendukung dan tim kampanye masing-masing Paslon terkait alat peraga kampanye.

Syamsul Bahrum Minta Bawaslu Batam Awasi ASN Berpolitik Praktis

01-10-2020 | 15:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam.

Dalam kunjungan ini, kehadiran Syamsul disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza bersama komisionernya.

Paslon Apri-Roby Bakal Bangun Rumah Mualaf di Bintan

01-10-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Calon Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan akan membangun rumah mualaf di pemerintahan selanjutnya.

Apri menuturkan bahwa pendirian rumah mualaf sebagai ruang bagi mualaf untuk mendapatkan pelayanan dan pendampingan bidang sosial, keagamaan hingga perekonomian.

Mendagri Minta Kandidat yang Bertarung di Pilkada tak Lakukan 'Black Campaign'

01-10-2020 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyampaikan kepada stakeholder terkait agar mensosialisasikan kepada pasangan calon (paslon) dan tim sukses yang sedang melakukan kampanye untuk tidak melakukan black campaign.

Selain itu, Mendagri meminta daerah-daerah agar melakukan rapat koordinasi secara intensif untuk melakukan langkah-langkah proaktif dalam mengantisipasi adanyanya gangguan konvensional berupa aksi kekerasan/anarkis.

Anak Tak Boleh Dilibatkan Ikut Kampanye, Jika Kedapatan Terancam Pidana

30-09-2020 | 18:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepulauan Riau meminta pasangan calon Gubernur, Bupati dan Wali Kota agar tidak libatkan anak dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

Ketua KPPAD Provinsi Kepri, Erry Syahrial mengatakan, pihaknya telah mengajak para calon agar memiliki komitmen bersama melindungi anak dari penyalahgunaan di kegiatan politik dan kampanye Pilkada Serentak 2020.

Bawaslu Kepri Buka Lowongan Pengawas TPS Sebanyak 4.054 Orang

30-09-2020 | 18:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bawaslu Kepri membuka lamaran untuk 4.054 orang pengawas TPS (PTPS) untuk Pilkada serentak 2020.

Pendaftaran PTPS berlangsung mulai 3-15 Oktober 2020 di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan setiap wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau.