Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Natuna MoU dengan UMRAH Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir

01-12-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kabupaten Natuna memiliki karakteristik geografis kepulauan, yang terletak pada Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), dimana dari segi kemaritiman, merupakan jalur pelayaran yang cukup penting, bagi menopang sektor perdagangan Nasional.

Luas wilayah perairannya yang mencapai 99 persen, tentunya Natuna memiliki potensi sektor perikanan yang cukup besar. Sehingga tidak jarang para nelayan asing melakukan pencurian ikan di Laut Natuna Utara, bahkan sering pula terjadi tekanan dan gangguan keselamatan yang dilakukan para nelayan asing terhadap nelayan tempatan.

Pemkab Natuna bersama BNN Kepri Komit Berantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

01-12-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya, dengan berbagai dampak negatif lainnya, merupakan masalah nasional dan global yang dapat mengancam kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara, serta dapat melemahkan ketahanan Nasional dan menghambat jalannya pembangunan menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal saat membuka secara resmi Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi di Kabupaten Natuna yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Aula Natuna Hotel, Jalan HR. Soebrantas, Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (26/11/2020) siang.

Bupati Natuna Bersama Danlanud RSA Tinjau Landasan Ex Jepang di Kecamatan Subi

01-12-2020 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna didampingi Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai (RSA) dan beberapa pejabat Lanud RSA berkunjung ke Kecamatan Subi untuk melakukan lawatan resmi, Jumat (27/11/2020) lalu.

Adapun beberapa agenda yang digelar dalam kunjungan tersebut diantaranya memantau kondisi eks Lapangan Terbang Zaman Penjajahan Jepang di Kecamatan Subi, dan agenda temu ramah dengan unsur pemerintahan dan masyarakat Kecamatan Subi.

Pjs Gubernur Kepri Gelar Rakor Persiapan Pilkada dan Penanganan Covid-19 di Natuna

30-11-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang harus tetap berjalan bagi keberlangsungan proses demokrasi serta melanjutkan estapet kepemimpinan. Namun mengingat masih dalam kondisi Pandemic Covid-19, pelaksanaannya nanti harus benar-benar menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

Peran seluruh perangkat pemilu, seperti KPU, Bawaslu, PPK, tim Pengamanan dan Penegak Hukum serta seluruh unsur terkait yang harus terus ditingkatkan kesadarannya akan bahaya Covid-19, demi kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi sekaligus mencegah munculnya klaster baru penyebaran Corona di Kabupaten Natuna khususnya.

Komisi II DPRD Natuna Kunker ke BWSS IV Bahas Pembangunan Embung Sebayar

18-11-2020 | 11:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melakukan kunjungan kerja ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV di Sekupang Batam, Selasa (27/10/2020) lalu.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, bersama Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, Anggota Komisi I Ibrahim dan Anggota Komisi II, Saifullah. Rombongan diterima oleh Kepala BWSS Tuti Suarsih

Hendak Isolasi Pasien Covid-19, Gugus Tugas Natuna Diajak 'Main Parang'

18-11-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna telah menyiapkan ruangan khusus bagi pasien positif Covid-19.

Ruang khusus tersebut dipusatkan di Asrama Haji, Komplek Masjid Agung (NGU) Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, dengan fasilitas 80 tempat tidur, dan ditambah fasilitas lainnya.

Komisi I DPRD Natuna Gelar Hearing dengan Dinkes Terkait Peningkatan Kasus Covid-19

18-11-2020 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melalui Komisi I DPRD Natuna menggelar hearing dengan agenda meminta keterangan pihak terkait dalam menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna akhir-akhir ini di Ruang Banggar DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Senin (16/11/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna, Pang Ali, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin dan Anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin dan Ibrahim.

Jarmin Sidik Tampung Aspirasi Masyarakat Kampung Sebala Natuna

11-11-2020 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Di tengah pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, tetap melaksanakan reses masa sidang II untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jumlah peserta yang relatif sedikit.

Jarmin Sidik SE, Politisi Partai Gerindra yang sekaligus Wakil II DPRD Natuna melaksanakan Reses II Tahun Anggaran 2020 Dapil I, di Desa Batu Gajah, tepatnya di Kampung Sebala, Bunguran Timur, Ranai, Pada Selasa pagi (10/11/2020).