Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyaris Kabur Bawa Kalung Senilai Rp3,5 Juta, Jambret Ini Akhirnya Dibekuk
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 26-09-2017 | 17:14 WIB
jambret-di-tos-3000.gif Honda-Batam
Muhammad Alghazali (29), berhasil dibekuk Polsek Lubukbaja yang bekerja sama dengan masyarakat setelah nyaris berhasil menggondol kalung senilai Rp3,5 juta (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelaku jambret, Muhammad Alghazali (29), berhasil dibekuk Polsek Lubukbaja di kawasan Pasar Tos 3000, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Alghazali dibekuk setelah sempat melaikan diri usai menjambret kalung milik korban senilai Rp3,5 juta di kawasan Pasar Tos 3000.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap, mengatakan, pelaku nekat beraksi sendiri. Bahkan, ia juga berhasil mengambil kalung yang dipakai korban.

"Pelaku berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran oleh anggota patroli bersama warga. Ia menjambret kalung ibu-ibu yang hendak pulang dari pasar," ungkap Awal, Selasa (26/9/2017).

Dijelaskan, kejadian berawal saat korban selesai belanja di Pasar Toss 3000 dan kemudian menaiki sepeda motor miliknya.

Saat di perjalanan dengan lokasi yang belum jauh dari pasar, tiba-tiba pelaku yang juga mengendarai sepeda motor datang dari belakang dan memepet korban pada bagian kanan.

"Pelaku langsung menarik kalung yang dipakai korban. Kalung itu berhasil diambil dan pelaku langsung berusaha kabur," lanjutnya.

Korban yang menyadari kalungnya sudah dicuri, langsung mengejar pelaku sambil meneriaki jambret. Sehingga, warga di sekitar lokasi mendengar dan ikut mengejar pelaku.

"Anggota Patroli Polsek Lubukbaja yang kebetulan juga berada di sekitar lokasi, langsung mengejar, sehingga pelaku berhasil dibekuk. Begitu tertangkap, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek," jelasnya.

Editor: Udin