Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asap Hitam Menggumpal di Udara Akibat Kebakaran Lahan di Eks PT Panglong Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 03-08-2024 | 19:24 WIB
0308_panglong-kijang-kebakar_050549348.jpg Honda-Batam
Gumpalan asap hitam membumbung tinggi di udara akibat kebakaran lahan di sekitar kawasan eks PT Panglong Kijang, di Kecamatan Bintan Timur. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lahan di kawasan eks PT Panglong Kijang, di Kecamatan Bintan Timur dilalap si jago merah hingga menimbulkan gumpalan asap hitam di udara, Sabtu (3/8/2024).

Kejadian itu menjadi tontonan warga yang melintas, tak sedikit pengendara yang melintas menghentikan laju kendaraan untuk melihat kebarakaran tersebut.

Sementara terlihat mobil Unit Damkar tengah sibuk menjinakkan api yang sedang lapar melahap ilalang yang berada di kawasan itu. Sisa-sisa ban lori atau alat berat yang ada memudahkan api terus menjalar.

Belum di ketahui persis kronologis pemicu terjadinya kebakaran itu, namun kata Amin salah seorang warga api tiba-tiba saja sudah besar. Ban yang ikut terbakar menimbulkan gumpalan asap hitam.

"Gak tau kayak mana bisa terbakar, tiba-tiba saja saya lihat api sudah besar," kata Amin.

Sementara terlihat Unit Damkar Bintan Timur, anggota Polsek Bintan Timur dan juga dibantu sejumlah warga sekitar berusaha memadamkan api.

Editor: Yudha