Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Asesor BAN-PT Cek Lapangan STIQ Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-09-2017 | 08:00 WIB
ban_pt_stiq_kepri.jpg Honda-Batam
Tim Asesor BAN-PT seusi melakukan pengecekan lapangan di Kampus STIQ Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODYA.COM, Batam - Setelah Program Studi (Prodi) Ilmu Studi Al Qur'an dan Tafsir Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Kepri dinyatakan berhak atas akreditasi B hingga 20 Juni 2020 mendatang. Kini Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke STIQ Kepri dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan.

Kehadiran tim itu merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) kampus yang telah diajukan STIQ Kepri beberapa waktu lalu.

"Dua orang asesor yang didelegasikan BAN-PT tersebut yakni Prof. Dr. Suwito, MA,dari UIN Jakarta dan Dr. Ir Daryanto, M.Sc dari Ggunadarma," ujar Wakil Direktur STIQ Kepri, Zufriatun, M. Pd.I kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (24/9/2017).

Baca: STIQ Kepri Kantongi Akreditasi B

Tim Asesor BAN-PT itu melakukan pengecekan lapangan di kampus STIQ Kepri di Sekupang Batam sejak 23 s/d 24 September 2017. "Mereka melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan yang ada di tempat," tambah Zufriatun.

Wakil Direktur STIQ Kepri itu berharap, semoga hasil asesmen yang diperoleh sesuai harapan. Setidaknya, dengan akreditasi stiq kepri mendapat bimbingan dan arahan untuk mengelola perguruan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan BAN-PT.

Editor: Dardani