Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Perilaku Negatif Generasi Muda, LAM dan MUI Lingga Jalin Kerja Sama
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 05-09-2017 | 16:50 WIB
LAM-dan-MUI.gif Honda-Batam
LAM Lingga saat melakukan pertemuan untuk menjalin kerja sama dengan MUI Lingga di Balai Adat LAM Lingga pada Minggu (3/9/2017) lalu. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Cegah generasi muda dari efek kehidupan sosial negatif, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga jalin kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lingga.

Ketua LAM Kabupaten Lingga, Dato H Muhammad Ishak, mengatakan bahwa langkah yang diambil bersama pengurus tersebut untuk lebih meningkatkan peran tugas dan fungsi LAM yang berada di tengah-tengah masyarakat.

“LAM tidak saja dalam upaya pelestarian adat dan budaya Melayu maupun peningkatan budi pekerti, tapi juga mencegah terjadinya berbagai kasus negatif terhadap generasi muda Melayu,” katanya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (05/9/2017).

Ia mengungkapkan, beberapa permasalahan sekaligus menjadi kerisauan masyarakat selama ini dapat ditangani bersama-sama dengan adanya kerja sama yang terjadwal dan kontinyu tersebut.

“Untuk awal akan kita fokuskan satu-satu dulu, yakni pembinan pada mualaf, baik pembinaan bidang agama maupun bidang adat budaya. Setelah kerja sama ditandatangani bersama, harus segera menjadwalkan kegiatan pembinaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ustaz Badiul Hasani, menyambut baik buah pemikiran yang disampaikan pengurus LAM Kabupaten Lingga tersebut.

“Salah satu kegiatannya yang disampaikan LAM adalah pembinaan mualaf. Selain itu juga kami mendiskusikan tentang kegiatan pembinaan pada anak-anak sekolah, yakni panduan ziarah, pelaksanaan nispu sya’ban, dan banyak lagi hal-hal positif lainnya,” kata Ustaz Badiul Hasani.

Editor: Udin