Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Aktivis Muslim Tanjungpinang Hadiri Kampanye Pasangan Rudi- Rafiq di Gedung Muhammadiyah
Oleh : Devi Handani
Sabtu | 12-10-2024 | 11:44 WIB
rudi_kampenye_pinang.jpg Honda-Batam
Kampanye calon guberur Kepri Muhammad Rudi di Gedung Muhammadiyah di KM 8, Kota Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang -Ribuan aktivis Muslim yang terdiri dari mubaligh-mubalighah, majelis ta'lim, pengurus masjid dan musholla, imam, pengurus Babul Khairat, serta anggota organisasi Muslim Kota Tanjungpinang, memadati Gedung Muhammadiyah di KM 8, Kota Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2024).

Mereka datang dalam rangka menghadiri kampanye calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 02, H. Muhammad Rudi, yang berpasangan dengan Aunur Rafiq

Dalam pidatonya, H. Muhammad Rudi berkomitmen untuk memenuhi permintaan para aktivis Muslim Tanjungpinang.

Ia menegaskan bahwa harapan mereka, khususnya terkait insentif bagi para penggiat keagamaan, akan menjadi prioritasnya jika terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau.

"Apa yang menjadi harapan bapak-ibu semua, insya-Allah akan saya penuhi jika nantinya saya diamanahkan untuk memimpin Kepri lima tahun ke depan," ucap Rudi penuh keyakinan.

Salah satu permintaan utama dari para aktivis Muslim tersebut adalah pemberian insentif guna meningkatkan kesejahteraan para penggiat syiar Islam di Kota Tanjungpinang.

Rudi menjelaskan bahwa kebijakan serupa telah diterapkan di Kota Batam di mana ia saat ini menjabat sebagai Wali Kota, dan ia berjanji akan menerapkannya di Tanjungpinang jika terpilih.

"Insentif bagi para penggiat keagamaan ini di Batam sudah saya berikan, dan di Tanjungpinang juga akan saya berikan jika terpilih menjadi Gubernur Kepri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudi menambahkan bahwa insentif bagi mereka yang sudah menerima bantuan dari pemerintah akan ditingkatkan, meskipun besarannya masih akan dibahas bersama pihak-pihak terkait setelah ia terpilih.

Hal ini bertujuan agar para penggiat keagamaan lebih bersemangat dalam menghidupkan syiar Islam di Tanjungpinang.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri, H. Huzrin Hood, DH, MH, serta sejumlah tokoh penting lainnya dari Kota Tanjungpinang.

Editor: Surya