Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Preti Batam Hadiri Pelantikan Gerakan Pramuka Lingga
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 01-09-2017 | 15:50 WIB
pengurus-Preti-Batam1.gif Honda-Batam
Pengurus Preti Batam mengikuti kegiatan pramuka di Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Perkumpulan Perempuan Tionghoa (Preti) Batam bersama dengan Pemprov Kepri mengikuti kegiatan pelantikan pramuka di Lingga, Kamis (31/8/2017).

Wakil Ketua Pembina Preti Batam, Silvie Subandha, mengatakan, Pramuka adalah salah satu wadah organisasi pembinaan kaum muda, yang telah terbukti puluhan tahun mampu menjaga keberagaman itu sendiri.

"Pramuka ini gerakan tunas, di pramuka anak-anak muda diajarkan cinta NKRI, mengamalkan Pancasila sehingga dapat menyatukan dan menjadikan Indonesia Raya dalam bingkai NKRI, khususya di Kepulauan Riau ini," kata Silvie.

Menurutnya, Indonesia yang memiliki berbagai suku ras dan agama, harus memiliki toleransi yang tinggi sehingga khususnya Provinsi Kepri yang sudah sejak ratusan tahun yang lalu sudah memiliki berbagai keberagaman salah satunya Warga Tionghua yang tinggal di Kepri saat ini rata-rata semuanya adalah anak bangsa.

"Kami ini bagian dari anak bangsa, kami lahir, besar dan tumbuh disini sehingga kami sudah terbiasa dengan keberagaman dalam bingkai NKRI, khususnya di tanah melayu ini," sebutnya.

Dalam rombongan tersebut hadir juga Ketua Preti Batam Vety Johan, Ketua harian Mirna, Ketua Pembina Silvie Subhanda.

Editor: Yudha