Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Dibakar OTK, Dua Minibus Hangus di Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 29-08-2017 | 10:02 WIB
bimbar-00.gif Honda-Batam
Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Rasmen Simamora bersama anggotanya saat melakukan olah TKP dua mobil terbakar di depan Kawasan Bintang Industri, Tanjunguncang. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua mobil minibus angkutan umum Bimbar yang sedang terparkir di depan Kawasan Bintang Industri Tanjunguncang, Batuaji hangus terbakar pada Senin (28/8/2017) malam.

Mobil warna Biru Tua dengan nomor polisi BP 7312 DU dan BP 7011 DU diduga sengaja dibakar seseorang yang tidak dikenal dengan menyiram bensin terhadap kedua mobil yang terparkir tidak jauh dari kantor Polsek Batuaji.

Andre, salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian, sempat melihat ada pengendara motor yang berhenti di dekat pintu pengemudi mobil dan melemparkan sesuatu.

"Saya melihat ada dua yang mengendarai motor membuka pintu ini. Setelah itu api membesar," ujar Andre, ditemui di lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Rasmen Simamora mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi mobil itu diduga dibakar dengan dilempar bom molotov. "Dari dalam mobil yang terbakar kita temukan sebuah botol minimum pakai sumbu dan beberapa pecahan botol," ujar Rasmen.

Menurut keterangan saksi, lanjut Rasmen, ada sekitar dua orang mengendarai dua sepeda motor mendekati mobil. Orang tersebut kemudian melemparkan sesuatu ke dalam mobil dan mobil langsung terbakar.

"Kasus ini, masih kita dalami dan memeriksa sejumlah saksi," ujar Rasmen.

Editor: Gokli