Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didi Kusmadjadi Resmi Jabat Plt Direktur RSUD Embung Fatimah
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 28-08-2017 | 18:02 WIB
Salam-komando-Direktur-RSUD-Embung-Fatimah.gif Honda-Batam
Serah terima jabatan dari dr Gunawan Budi Santosa kepada Didi Kusmadjadi di RSUD Embung Fatimah, Senin (28/8/2017) (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, Didi Kusmadjadi, mengatakan kepada semua petugas medis dan dokter rumah sakit agar melengkapi resume atau catatan medis pasien dengan baik dan benar. Itu bertujuan untuk mencairkan dana BPJS yang belakangan ini sering bermasalah.

"Catatan medis sebagai syarat untuk klaim tagihan BPJS itu. Kalau kurang lengkap, pihak BPJS tak mau mencairkan. Ini yang menjadi persoalan utama selama ini," ujar Didi Kusmadjadi, usai serah terima jabatan dari dr Gunawan Budi Santosa di RSUD Embung Fatimah, Senin (28/8/2017).



Untuk tunggakan uang jasa medis, para dokter dan petugas medis lainnya, Didi mengaku akan menyelesaikan secepatnya. "Hak jasa medis kawan-kawan itu tinggal tunggu SK Walikota sebagai payung hukum," ujar Didi lagi.

Sementara dr Gunawan Budi Santosa mengaku, mengundurkan diri sebagai Direktur RSUD karena belum mampu  mengatasi persoalan-persoalan yang ada di RSUD Embung Fatimah tersebut. Lima tahun menjabat sebagai direktur RSUD, Gunawan mengaku banyak persoalan yang terjadi yang tidak bisa diatasinya.



"Saya sudah  berusaha, tapi masih banyak persoalan-persoalan yang tak bisa saya selesaikan. Jadi Direktur itu lebih berat tugasnya. Makanya harus diselesaikan kepada orang yang berkopeten seperti Pak Didi," ujar Gunawan.

Editor: Udin