Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Polsek Batuampar Gelar Pertandingan Rakyat
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 18-08-2017 | 10:16 WIB
lomba-00.gif Honda-Batam
Ranagkaian perlombaan rakyat yang digelar di Mapolsek Batuampar. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Halaman Mapolsek Batuampar pada Kamis (17/8/2017) mendadak dipenuhi warga. Mereka bukan membuat demo atau membuat laporan, melainkan menonton serunya pertandingan rakayat yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI ke-72.

Tak hanya menonton, banyak juga warga yang menjadi peserta perlombaan itu. Di mana, saat itu ada enam perlombaan rakyat yang sengaja dibuat Polsek Batuampar untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat sekitar.

"Ratusan warga datang, ada yang ikut perlombaan dan ada juga yang sekedar menonton," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Ara Tesa Brahmana, ditemui Jumat (18/8/2017).

Selain masyarakat, kata Arya, pihaknya juga mengundang Kodim 0316/Batam untuk ikut serta dalam perlomaan itu. Ini semua dilakukan agar menumbuhkan rasa kedekatan dan menghilangka perbedaan sesama bangsa Indonesia.

"Kita berupaya menumbuhkan rasa silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat. Dalam perlombaan ini, masyarakat juga bertanding dengan keluarga besar Polsek Batuampar, serta Kodim," katannya.

Perlombaan yang digelar jelas Arya, yakni lomba panjat pinang, tarik tambang, domino, pimpong, memasukkan paku dalam botol, serta membawa kelereng dengan sendok.

"Rangkaian perlombaan ini sudsh dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya, seperti pertandingan domino. Karena, perlombaan ini membutuhkan waktu," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, selain menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Indonesia, juga bisa memupuk hubungan silaturahmi yang jauh lebih baik antara kepolisian dengan masyarakat.

Editor: Gokli