Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSHT Teluksasah Ramaikan HUT RI ke 72 dengan Atraksi Pencak Silat
Oleh : Harjo
Kamis | 17-08-2017 | 14:50 WIB
PSHT_hut.gif Honda-Batam
Atraksi seni pencak silat yang ditampilkan oleh PSHT ranting Teluksasah dalam rangka HUT RI ke-72 (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Teluksasah ikut meramaikan peringatan HUT RI ke 72 di Perumahan Taman Surya Indah (TSI). PSHT sejumlah atraksi dan menjadi perhatian ratusan warga perumahan dan sekitarnya.

Kuswanto, Sekretaris Panitia HUT RI ke 72 di Perumahan TSI atau RW 04 Teluksasan, kepada BATAMTODAY.COM, di Serikuala Lobam, kamis (17/8/2017) mengatakan, perayaan HUT RI di perumahan TSI memang sudah menjadi agenda tahunan.

"Kalau kegiatan upacara bendera dengan melibatkan seluruh unsur dan elemen, terutama para pemuda sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Sehingga kegiatan ini, sudah menjadi agenda rutin di hari kemerdekaan," ujarnya.

Setiap hari kemerdekaan, selain diselenggarakan upacara bendera, juga digelar sejumlah kegiatan seperti dengan menampilkan sejumlah sumber daya yang ada di desa ini seperti Pencak Silat PSHT yang juga menjadi salah satu kegiatan untuk menempah kemandirian para generasi pemuda.

"Selain atraksi dari seni pencak silat PSHT, kegiatan di perumahan ini. Juga diisi dengan kegiatan lainnya, berupa perlombaan rakyat. Semua dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi untuk terus memupuk tali persaudaraan sesama masyarakat," terangnya.

Seluruh kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini, dilaksanakan dengan berbagai lomba, terutama khusus kategori anak-anak, marathon, catur, tari dan kreasi seni lainnya. Dimana puncak kegiatan, akan diisi dengan malam hiburan pada 26 agustus mendatang.

Editor: Surya