Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT JAK Gelar Syukuran Pembangunan Kota Baru di Coastal Area Karimun
Oleh : CR-16
Rabu | 09-08-2017 | 17:38 WIB
Pembangunan-Kota-Baru-Coastal-area.gif Honda-Batam
Syukuran Kantor PT JAK di Kawasan Coastal Area (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Jaya Annurya Karimun menggelar syukuran tanda dimulainya pembangunan kota baru di Kawasan Coastal Area, Ranggam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (9/8/2017)

Chairman Panbil Group, Johanes Kennedy, mengatakan bahwa dengan dibangunnya kota baru di Kawasan Coastal Area itu agar Kabupaten Karimun menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan dapat mendorong Karimun lebih maju.

"Untuk pembangunan, kita targetkan akan selesai dalam 2 tahun dan untuk tenaga kerja, kita akan mengambil dari anak tempatan yang memiliki kemampuan dan skil sesuai kemampuannya," ujar Johanes saat diwawancari di lokasi.



Dia juga mengatakan, untuk pelaksanan pembangunan khusus di bidang reklamasi, nantinya akan dilakukan oleh Perusahaan Royal Hoskining dari Belanda. Sedangkan di bidang konstruksi dikerjakan oleh Perusahaan Aekom dari Amerika. Bahkan nantinya, untuk akses penerbangan langsung dari Jakarta ke Karimun.

Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, mengatakan bahwa untuk kawasan yang dibangun ini nantinya dapat dijadikan kota yang berwawasan.

"Agar nantinya kawasan yang dibangun, merupakan kawasan yang berwawasan masyarakat, budaya dan lingkungan serta berbasis Digital City," ujarnya Syamsul.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT JAK yang memiliki niat baik. Sebab beberapa bulan lalu pihak PT JAK melihat suatu potensi yang bisa dibangun di Kabupaten Karimun.

"Kita juga meminta kepada pihak perusahaan agar mengutamakan pekerja lokal. Kalau tidak adanya pekerja lokal lebih baik tidak dibangun. Sebab nantinya akan terjadi problem bagi masyarakat Karimun, dan saya juga meminta untuk masalah nelayan agar dibangun kanal-kanal. Agar nelayan-nelayan di sini dapat bekerja. Oleh karena itu kita akan dukung dan kita akan kawal bersama-sama agar Karimun tetap dalam keadaan kondusif," ujar Bupati Karimun.

Editor: Udin