Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Teladan, Haripinto Berikan Bantuan
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 27-07-2017 | 19:38 WIB
Haripinto-kunjungi-korban-kebakaran.gif Honda-Batam

PKP Developer

Haripinto saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Teladan, Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaya, mengunjungi para korban kebakaran di Gang Pelantar Gurindam 5, Jalan Teladan Tanjungpinang, Kamis (27/7/2017).

Dalam peninjauan tersebut, ia menyampaikan rasa prihatin kepada para korban. Dalam kesempatan itu juga, dia memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Saya pribadi sangat prihatin atas kejadian ini, karena puluhan rumah habis terbakar dan mereka harus berpindah tempat sementara. Muda-mudahan para warga diberi ketabahan," tutur Haripinto.

Dengan kejadian ini, ke depan ia mengharapkan Pemerintah Daerah untuk lebih siaga lagi dalam mengantipasi lingkungan agar kebakaran tidak banyak merugikan masyarakat.

"Pemerintah setempat harus cepat bergerak dalam mengatasi hal seperti ini, agar ke depanya tidak terjadi lagi kebakaran yang memakan banyak rumah," tegasnya.

Ia juga mengharapkan, Pemerintah Daerah, baik Pemko Tanjungpinang maupun Pemprov Kepri, agar bisa membantu para korban yang terkena musibah kebakaran ini.

"Saya yakin Pemda tidak akan lepas tangan dengan musibah ini. Di Pemda kan ada dana, seperti dana darurat, dana penanggulangan bencana. Jadi, bantulah masyarakat ini dengan membangun rumah yang baru," katanya.

Editor: Udin