Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD RI Segera Miliki Gedung Sendiri di Kompleks Parlemen
Oleh : Irawan
Jum\'at | 21-07-2017 | 11:38 WIB
Oso_halal1.gif Honda-Batam
Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan pimpinan dan anggota DPD RI di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya akan segera memiliki gedung sendiri di lingkungan Kompleks Parlemen, Jakarta, setelah lam terkatung-katung. Gedung DPD RI di lingkungan kompleks parlemen itu akan dimulai pembangunannnya pada 2018.

Kabar baik itu disampaikan Ketua DPD Oesman Sapta Odang saat menggelar silaturahmi dan halal bihal dengan pimpinan dan anggota DPD RI di kediamannya, Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (20/7/2017) malam.

"Ya, kita akan segera memiliki gedung pusat, masuk ke angggaran 2018," kata Oesman Sapta.

Bila ini terealisasi, berarti termasuk prestasi bagi Pimpinan DPD yang baru. Wacana ini sudah lama digulirkan tapi tidak kunjung terealisasi. Bahkan sebelumnya gedung DPD dikabarkann akan menempati kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Menurut Oesman Sapta yang juga wakil ketua MPR ini memastikan, Kantor Pusat DPD akan menempati lahan di lingkungan Kompleks Parlemen. "Dimananya itu teknis, tapi di lingkunngan Kompleks Parlemen," ujarnya.

Kantor DPD yang saat ini digunakan adalah milik DPR. Sejumlah gedung yang digunakan DPD ini rencananya akan difungsikan untuk sejumlah unit kerja di DPR seperti untuk museum dan perpustakaan.

Acara silaturahmi dan halal bilahal dengan piminan dan anggota DPD RI dihadiri Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD RI 2009-2014 Laode Ida, segenap Anggota DPD RI, Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto, dan Sekjen MPR RI Maruf Cahyono.

Editor: Surya