Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKP Bagikan Daging Kurban kepada Anak Yatim dan Mitra
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 07-11-2011 | 11:33 WIB
kurban-DKP.gif Honda-Batam

Pelaksanaan pemotongan hewan Kurban di DKP Kota Batam. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan memotong hewan kurban lima ekor sapi dan empat ekor kambing yang dagingya dibagikan kepada 850 pegawai, anak yatim, kaum dhuafa dan mitra.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa berkurban merupakan kegiatan yang sangat mulia. Berbagi dengan sesama, terutama dengan masyarakat yang kurang mampu serta kaum dhuafa.

"inti dalam berkurban itu adalah bagaimana kita bisa saling berbagi dengan sesama," kata Dahlan.

Diharapkan dengan perayaan Idul Adha terjalin kebersamaan sesama umat dari berbagai suku dan budaya untuk saling bebagi. "Ini mempererat tali silaturahim," ucap Dahlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Azwan memaparkan bahwa acara pemotongan hewan kurban setiap tahun dilaksanakan oleh DKP sejak tahun 2009 lalu. Dimana pesertanya adalah pegawai DKP sendiri.

"Ini dari kita untuk kita. Pengumpulan dananya dengan cara mencicil menabung tiap bulannya yang jumlahnya tidak dipatok, melainkan secara sukarela dari para pegawai dinas DKP," tuturnya.