Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPD Berharap KNPI Bisa Ciptakan Pemuda yang Terarah
Oleh : Irawan
Rabu | 14-06-2017 | 16:50 WIB
OSO_KNPI1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI Oesman Sapta saat menerima DPP KNPI di Gedung DPR/MPR, Jakarta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang (OSO) menerima kunjungan dari DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

 

Dalam kesempatan tersebut KNPI ingin menunjukkan eksistensinya dan meminta dukungan atas program-program yang akan dijalankan KNPI.

Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus pun menyampaikan, bahwa KNPI akan menyelenggarakan Konferensi Pemuda Asean pada 7-9 Agustus di Bali. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam acara tersebut yaitu keamanan Asean dan demokratisasi. Masing-masing negara akan diminta 5 perwakilan.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat komunitas, KNPI tidak berfokus pada gerakan politik, tapi pada mengembangkan jiwa-jiwa kepemimpinan," ujar Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus.

Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan, DPD RI akan mendukung untuk menghidupkan kembali KNPI agar pemuda Indonesia lebih terarah, namun KNPI harus membangun sistem yang baik.

"KNPI tidak mewakili partai tapi pemuda Indonesia, kalau itu komitmennya, DPD bisa membantu. Apalagi di daerah-daerah, kita bisa mengajak pemuda daerah untuk bergabung dengan KNPI," ujar senator dari Kalimantan Barat ini.

OSO juga berharap anggota KNPI nantinya bisa menjadi anggota parlemen. KNPI bisa menunjang putra putrinya untuk masuk parlemen khususnya DPD RI, agar lembaga ini bisa lebih berkualitas.

"Jadi nanti 1 orang di setiap provinsi bisa diwakili oleh anggota KNPI. Dengan bisa menyuarakan aspirasi daerah melalui KNPI di parlemen berarti ada satu kemajuan berpikir," kata Oesman Sapta.

Pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Anggota DPD dari Provinsi Bali yaitu Gede Pasek Suardika dan I Kadek Arimbawa serta Seskretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto.

Editor: Surya