Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lompat dari Kamar Mandi, Tahanan Rutan Dabosingkep Kabur
Oleh : Nur Jali
Jum\'at | 09-06-2017 | 09:26 WIB
tahanan-kabur-01.gif Honda-Batam
Akbar Hidayat, tahanan Rutan Dabosingkep kabur pada Kamis (8/6/2017) sore. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Seorang tahanan, Akbar Hidayat, kabur dari Rutan Dabosingkep, Kamis (8/6/2017) sore. Ia merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga yang akan menjalani proses persidangan.

Sudjatmiko, petugas Rutan Dabosingkep, mengatakan, tahanan itu kabur diperkirakan sekitar pukul 18.00 WIB, usai berbuka puasa.

"Usai berbuka, tahanan yang lain melanjutkan sholat, sedangkan dia (Akbar Hidayat) izin ke kamar mandi. Kemungkinan dari sana dia melompat," ujarnya.

Tak berselang lama, pihak Rutan langsung menghubungi Polisi untuk membantu melakukan penangkapan.

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM dari tahanan di Rutan itu, Akbar Hidayat nekat kabur untuk menemui pacarnya. Di mana, pujaan hatinya itu sudah tiga minggu tidak datang menjenguknya ke Rutan.

"Dia (Akbar Hidayat) kabur tak pakai baju dan hidungnya tampak berdarah," kata seorang penghuni Rutan yang sempat melihat Akbar Hidayat kabur.

Terpisah, Kasi Intelijen Kejari Lingga, Evan Apturedi, membenarkan tahanan yang kabur itu merupakan titipan kejaksaan yang akan menjalani proses persidangan dengan kasus pidana pemukulan. Tahanan itu diancam pidana pasal 170 KUHP.

"Berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke pengadilan, tinggal menunggu jadwal sidang," kata Evan.

Editor: Gokli