Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wantimpres Tidak Mengurusi Pergantian Pimpinan BP Batam
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-06-2017 | 17:55 WIB
surat-wantimpres1.jpg Honda-Batam
Inilah yang dikirim oleh Sekretaris Wantimpres Subiyantoro ke Redaksi BATAMTODAY.COM, Selasa (6/6/2017). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) memastikan tidak mengurusi pergantian pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Sesuai pasal 4 ayat (1) Undang-Undang No. 19 tahun 2006 tentang Dewan Pertimbangan Presides (Wantimpres), tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Wantimpres adalah memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

Demikian bunyi surat Nomor : B-78 /Set. Wantimpres /Di/DI.00.02/06/ 2017 yang dikirim oleh Sekretaris Wantimpres Subiyantoro ke Redaksi BATAMTODAY.COM, Selasa (6/6/2017).

Surat itu dikirim menanggapi berita BATAMTODAY.COM, Jumat, 2 Juni 2017 tentang pergantian Pimpinan BP Batam. Menurut Subiyanto dalam suratnya, tugas Wantimpres adalah memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

Selain itu, lanjut Subiyanto, Prof Dr Sri Adiningsih selaku Ketua Wantimpres tidak pernah bertemu dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution untuk menyampaikan pesan Presiden RI agar segera mengevaluasi jabatan Kepala BP Batam dan pimpinan lainnya.

Informasi pergantian pimpinan BP Batam, sebagaimana berita yang dirilis BATAMTODAY.COM dengan judul 'Presiden Jokowi Minta Menko Perekonomian segera Ganti Kepala BP Batam', disampaikan sumber A1.

Namun, sumber BATAMTODAY.COM juga kemudian membenarkan bahwa Wantimpres tidak mengurusi pergantian pimpinan BP Batam. Namun terkait pergantian pimpinan BP Batam dalam waktu dekat ini, sumber tetap kukuh dengan infomasi yang disampaikan kepada BATAMTODAY.COM.

"Soal pergantian pimpinan BP Batam, Wantimpres tidak ada mengurusi. Dan benar bukan merupakan Tupoksinya," ujar sumber yang dekat dengan pejabat negara ini.

Terkait klarifikasi yang disampaikan Wantimpres, Redaksi BATAMTODAY.COM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Klarifikasi ini juga sekaligus merupakan hak jawab atas berita yang kami publis tanpa mendapatkan konfirmasi terlebih dahulu. Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pemberitaan sebelumnya, redaksi meminta maaf.

Redaksi BATAMTODAY.COM