Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jualannya Laris Manis

Senyum Sumringah Padagang Sotong Selama Bulan Ramadhan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 03-06-2017 | 12:39 WIB
pedagang-sotong1.gif Honda-Batam
salah satu pedagang sotong di Pasar Barek Motor Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pedagang sotong di Pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dapat senyum sumringah. Pasalnya, barang dagangannya laris manis selama bulan ramadhan.

Salah seorang pedagang Pasar ikan Barek Motor Kijang, Gatot (35) kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, sotong saat ini lebih diminati para pembeli dari pada ikan. Namun untuk alasannya dia juga mengaku tidak tahu persis.

"Sejak bulan puasa ini sotong lebih laku terjual, sementara ikan tidak begitu diminati. Tidak tau juga kenapa pembeli lebih memilih sotong," beber Gatot saat ditemui di Pasar Ikan Barek Motor Kijang, Sabtu (3/6/2017).

Untuk harga, selama bulan ramadan, kata Gatot tidak mengalami kenaikan, seperti sotong ukuran kecil dijual dengan harga Rp 35 ribu per kilogram, sedangkan sotong besar Rp 45 ribu per kilogram. Masih stabil sama sebelum masuk bulan ramadhan.

"Harga masih stabil, ikan juga begitu. Untuk ikan tongkol Rp 15 ribu, selar Rp 35 ribu. Masih sama seprti kemarin tidak ada lonjakan harga," tutur Gatot.

Sementara pedagang lainnya, Yadi (27) megakui kalau ikan saat ini memang kurang peminatnya, calon pembeli lebih sering menanyakan sotong.

"Saat ini memang sotong lebih diminati, ikan kurang la, tapi alhamdulilah pelan-pelan terjual juga," kata Yadi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan suasana Pasar ikan Barek Motor Kijang, hingga pukul 12.00 WIB, masih terlihat ramai. Calon pembali juga tampak masih berdatangan. "Kalau calon pembeli yang datang stabil, tapi kalau pas weekend gini, memang ramai," ujar Yadi.

Editor: Yudha