Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Daging di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang Masih Stabil
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 01-06-2017 | 11:33 WIB
daging-01.gif Honda-Batam
Aktivitas pedagang dan pembeli di pasar Tradisional Berek Motor Kijang, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Memasuki hari kelima puasa, harga daging segar di pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan masih stabil, untuk harga daging beku mengalami penurunan. Namun minat pembeli menurun.

 

Salah seorang pedagang daging di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Sutikno kepada BATAMTODAY.COM mengatakan sejauh ini harga daging yang ia jual masih sama, belum ada kenaikan harga. Bahkan daging beku mengalami penurunan harga.

"Harga daging masih Rp135 ribu/Kg, sedangkan harga daging beku mengalami penurunan, dari Rp95 ribu menjadi Rp85/ Kg," tutur Sutikno saat ditemui di lapak jualannya, Kamis (1/6/2017).

Sedangakan untuk pembeli, kata Sutikno, sejak puasa sedikit menurun. Dirinya hanya bisa menjual daging satu hari 4 sampai 5 Kg. Jika dibanding dengan hari biasa, lebih dari itu.

"Kalau sekarang sudah mulai sepi, ramainya pas mau masuk puasa kemarin. Banyak permintaan dari pembeli," kata Sutikno.

Terpisah, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bintan, Setia Kurniawan mengataka sebelumya ada kenaikan harga daging sapi segar menjelang masuk puasa. Menurutnya, kenaikan jelang Ramadhan ini memang sudah diprediksi sejak awal.

"Jelang puasa sudah ada kenaikan, hal ini karena permintaan daging sapi memang mengalami peningkatan hampir di sejumlah tempat dan daerah. Dalam kondisi demikian, kenaikan menjadi tak terelakan," kata Iwan.

Diskoperindag Bintan menegaskan, stok kebutuhan penting dan pokok jelang dan masa Ramadhan akan tetap dipantau berkala. Termasuk memastikan ketersediaan pasokan di pasaran tetap dalam kondisi normal.

Editor: Gokli