Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Telat, 534 KPM Kijang Kota Akhirnya Terima Rastra
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 29-05-2017 | 14:38 WIB
raskin11.gif Honda-Batam
2.148 karung rastra yang akan disalurkan kepada warga KPM Kijang Kota. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 537 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur akhirnya menerima beras sejahtera (Rastra) untuk periode triwulan I tahun 2017.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya melaui Kasi Kesra Ismadi menyampaikan, beras yang disalurkan sebanyak 2.148 karung untuk jatah triwulan pertama tahun 2017. Masing-masing KPM menerima 16 kilogram.

"Memang pembagian rastra ini terbilang lambat, seharunnya dibagikan pada bulan April. Namun saat itu masih dalam perpindahan OPD dan mendata ulang warga yang berhak mendpatakan rastra, jadi agak sedikit tertunda," tutur Ismadi kepada BATAMTODAY.COM.

Dalam pembagian rastra ini, kata Ismadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya dibagikan melalui RT masing-masing, kali ini langsung didistribusikan melalui Keluarahan sesuai dengan data yang didapat dari Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi pembagian rastra ini tidak langsung kita bagikan ke RT. Warga yang berhak mendapat rastra langsung mengambil di kelurahan. Dengan membawa kupon yang sudah diberikan oleh petugas dari Kelurahan," terang Ismadi.

Sedangkan untuk kupon, Ismadi pastikan dalam minggu ini sudah dibagikan semua kepada KPM yang berhak menerima di Wilayah Kijang Kota. Batas waktu pengambilan pada tanggal 9 Juni mendatang.

"Untuk kupon, dalam minggu ini sudah kita bagikan semua. Sebenarnya hari ini, tapi waktunya tidak terkejar lagi," timpal Ismadi.

Editor: Yudha