Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertamina Tegaskan Premium Masih Ada
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 24-05-2017 | 19:26 WIB
antrean-di-SPBU-di-Bintan.gif Honda-Batam
Antrean panjang di pompa Premium di salah satu SPBU di Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hingga saat ini PT Pertamina (Persero) tidak ada mengurangi jumlah kouta Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) di wilayah Bintan maupun Tanjungpinang. Bahkan kebijakan Pertamina terhadap penyaluran Premium, hingga saat ini juga belum berubah.

"Kebijakan kita terhadap penyalur masih sama, balum ada perubahan. Begitu juga kouta, tidak ada pengurangan," beber Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR I Sumbagut, Fitri Erika, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, melalui telepon, Rabu (24/5/2017).

Dalam hal ini, Fitri menuturkan, Pertamina masih tetap menyalurkan BBM jenis Premium di 10 SPBU, yakni 7 SPBU di Kota Tanjungpinang dan 3 SPBU di Kabupaten Bintan. Jumlah Premium yang disalurkan Pertamina kepada 10 SPBU Tanjungpinang dan Bintan itu, rata rata 10 Kiloliter atau 100.000 liter perhari.

"Premium yang ada disalurkan ke SPBU melalui terminal BBM atau TBBM Tanjunguban. Stok yang disalurkan dipastikan belum berubah hingga saat ini," tegas Fitri.

Sebelumnya BBM jenis Premium mulai langka di Bintan dan Tanjungpinang. Bahkan dua SPBU yang ada di Bintan, yakni SPBU di KM 16 Gesek dan SPBU Jalan Nusantara KM 20 Kijang, sudah beralih menggunakam BBM jenis Pertalite.

Menanggapi hal ini, Fitri membantah isu kelangkaan tersebut, karena ia mengaku pihaknya masih tetap menyalurkan Premium seperti biasa.

"Beberapa hari ini, kita (Pertamina-red) melakukan pengaturan agar ketersediaan produk jenis lainnya juga dapat terlayani kepada masyarakat di Bintan dan Tanjungpinang. Produk dimaksud adalah Pertalite dengan real octane number (RON) 90 dan Pertamax Turbo," kata Fitri.

Dengan demikian, sambung Fitri, masyarakat Bintan dan Tanujungpinang memiliki banyak pilihan bahan bakar untuk kebutuhan mobile sesuai spesifikasi kendaraan.

"Pertamina menyediakan pilihan varian bahan bakar kepada konsumen sesuai kebutuhan mesin kendaraan. Jika membutuhkan RON 88 ada Premium, RON 90 ada Pertalite dan RON 98 ada Pertamax Turbo," terang Fitri.

Editor: Udin