Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Ramadhan Polsek Bintan Tertibkan Kendaraan Berknalpot Racing
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 24-05-2017 | 13:50 WIB
Polsek_Bintim1.gif Honda-Batam
Silaturahmi Polsek Bintim dengan masyarakat sekitar. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Selama bulan ramadhan Polsek Bintan Timur (Bintim) akan menggalakkan tertib berlalu lintas di wilayah hukumnya. Terutama kendaraan yang menggunakan klapot racing dengan suara yang keras karena mengganggu.

Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman kepada BATAMTODAY.COM mengatakan dirinya ingin menertibkan kendaraan-kendaraan yang tidak patuh aturan, karena sudah meresahkan warga, terlebih yang mengganti knalpot motornya dengan yang racing.

"Mulai sekarang kita akan tertibkan pengendara yang tidak patuh dengan aturan, apabila didapati yang melanggar akan langsung kita amankan disini," sebut Rahman saat ditemui di Halaman Mapolsek Bintim, Rabu (24/5/2017).

Rahman menuturkan bahwa sudah jelas diatur tentang ketentuan kendaraan, mulai dari suara, perlengkapan kendaraan, dan asesoris yang menyertainya. Untuk itu dirinya akan menindak jika ada yang melanggar, hal ini demi menciptakan ketertiban kendaraan dan kenyamanan yang baik selama ramadan.

"Dalam aturan sudah jelas, dilarang menggunakan suara yang mengganggu di jalan umum. Lain halnya untuk balap, itu juga harus di sirkuit, bukan di jalan umum," kata Rahaman.

Ia menambahkan, Selama ramadhan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, Koramil dan Satpol PP untuk menertibkan kendaraan yang tidak sesuai aturan.

"Kita akan terus awasi ini bersama pihak-pihak terkait, jangan sampai suara motor yang bising menggangu aktifitas masyarakat menjalankan ibadah tarawih," tungkas Rahman.

Editor: Yudha