Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Perum Lobam Mas Asri Bangun Mushola Secara Swadaya
Oleh : Harjo
Rabu | 24-05-2017 | 13:14 WIB
pembangunan-mushola1.gif Honda-Batam
Peletakan batu pertama Mushola Al Hidayah di perum Lobam Mas Asri II Tanjungpermai Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ratusan kepala keluarga perumahan Lobam Mas Asri II, kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan membangun Mushola secara swadaya.

"Keberadaan Mushola yang kita bangun, sebagai pusat berbagai kegiatan keagamaan warga perumahan ini. Dibangun secara swadaya, peletakan batu pertamanya sudah dilakukan beberapa hari lalu," ungkap Heriyono ketua RT setempat kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (24/5/2017).

Heriyono menjelaskan, pembangunan Mushola Al Hirayah dan dengan luas 15 x 13 meter ini, tidak terlepas dari keinginan bersama dari warganya. Yang berharap agar ada Mushola di sekitar perumahan, mengingat sudah semakin padatnya jumlah warga di perumahan ini.

"Warga di RT 06/01 perumahan ini, ada 180 kepala keluarga dan yang muslim terdata sebanyak 150 KK. Makanya atas kesepakatan bersama kita bangun Mushola," katanya.

Lebih jauh dijelaskan, dalam melakukan pembangunan mushola ini, warga sepakat menyisihkan rezekinya untuk kebutuhan pembangunannya.

"Semoga berkat adanya kemauan dan kesepakatan dalam mendirikan mushola ini, bisa segera berdiri dan bisa segera bisa dimanfaatkan. Dalam hal ini juga, harapan mayarakat juga, adanya dukungan dari pihak depelover dan Pemkab Bintan. Agar Mushola yang didambakan masyarakat segera bisa di manfaatkan," harapnya.

Editor: Yudha