Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 1 Lingga akan Gunakan Sistem Pendaftaran Online untuk Penerimaan Murid Baru
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 19-05-2017 | 08:50 WIB
kasmpn1-lingga1.jpg Honda-Batam
Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Kadari S.Pd. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Kadari mengatakan, pihaknya pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2017/2018 akan menggunakan sistem pendaftaran secara Online.

"Iya kita rencananya akan menggunakan sistem online, semua segala perangkat untuk mendukung kegiatan itu telah disiapkan seperti kelengkapan administrasi seperti Website/Blog. Bahkan tenaga teknisnya telah dilatih dan tinggal menungu persetujuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga," katanya kepada media ini, Kamis (18/05/2017)

Pihak sekolah, jelas Kadari mewacanakan sistem pendaftaran secara online guna mempermudah bagi orang tua wali untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk masuk sekolah.

Karena cukup memberikan bukti surat kelulusan dari sekolah sebelumnya, dan segala kelengkapan administrasi lainnya seperti Pas Foto, foto copy ijazah, KK, akte dan yang lain akan menyusul setelah calon siswa baru dinyatakan lulus dan diterima di SMPN 1 Lingga.

"Sistem online ini simple dan akan mempermudah calon wali /orangtua calon peserta didik untuk mendaftar. Cukup surat keterangan lulus, data yang lain menyusul," ujar Kadari .

Dia juga menyampaikan pendaftaran Online nantinya dilakukan secara gratis tanpa ada pungutan biaya. Begitu juga bagi peserta yang telah lulus masuk ke SMPN 1 Lingga, akan diberikan seragam sekolah lengkap dengan cuma-cuma.

"Semuanya kita beri kemudahan. Mudah mudahan program pendaftaran siswa baru berbasis online ini mendapat dukungan dari Dinas terkait," tutupnya.

Editor: Dardani