Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Puasa, Polisi akan Razia Miras di Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 15-05-2017 | 18:14 WIB
Kapolsek-Sagulung,-Herianto.gif Honda-Batam
Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menanggapi keluhan warga terkait beredarnya segala jenis minuman keras (Miras) di wilayah Sagulung dan sekitarnya, Kapolsek Sagulung, AKP Hendrianto berjanji akan segera menindaklanjutinya dengan turun merazia miras. Razia tersebut juga berkaitan dengan datangnya bulan Ramadan.

"Iya sudah kita ketahui. Kita juga akan secepatnya untuk menindaklanjuti. Apalagi sebentar lagi mau puasa" ujar Hendrianto, Senin (15/5/2017).

Mudahnya mendapatkan segala jenis mimunan keras di wilayah Sagulung, menjadi salah satu pemicu banyaknya aksi anak-anak geng motor dan aksi kriminal lainnya di daerah Sagulung tersebut.

Untuk mendapatkan minuman keras di Sagulung, bukanlah hal yang sulit. Sebab di hampir setiap kios, bahkan di warung besar seperti bakery 33 dan minimarket yang ada di Sagulung, juga menyediakan minuman keras.

"Kita juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa di grosir-grosir yang ada di Sagulung banyak menyediakan minuman keras yang dijual secara diam-diam. Jadi ini yang membuat anak-anak yang beranjak dewasa sering melakukan aksi yang meresahkan," ujar Kapolsek lagi.

Selain mudahnya mendapatkan minuman keras, lanjut Hendrianto, keberadaan warung internet yang masih buka sampai larut malam membuat anak-anak yang baru beranjak remaja dan dewasa sering melakukan aksi-aksi jambret dan uang hasil jambret untuk bermain warnet.

"Di Sagulung ini ada banyak titik tempat anak-anak remaja melakukan aksi-aksi kriminalitas baik jambret dan geng motor," ujarnya lagi.

Untuk titik-titik lokasi yang menjadi tempat mereka nongkrong dan pesta minuman keras biasanya berada di Kavling Sagulung, Jalan Sungai Binti, Pasar Kampung Becek dan Pasar Bukit Seroja.

Editor: Udin