Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pramuka Bintan Utara Galakkan Gerakan Peduli Kebersihan
Oleh : CR15
Minggu | 14-05-2017 | 15:30 WIB
pramuka_bintan1.jpg Honda-Batam
Gerakan peduli kebersihan yang diselenggarakan oleh Pramuka Bintan Utara (Foto: CR15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Bintan Utara mengadakan gerakan peduli kebersihan yang diselenggarakan pada hari Minggu 14 Mei pukul 08.00 WIB.

Gerakan ini diisi dengan kegiatan pembersihan lingkungan Tanjunguban yang dibagi menjadi 4 titik yaitu di sekitar pelabuhan ASDP, Pasar Baru, Taman Pemakaman Umum (TPU) serta Makam Pahlawan.

Ketua panitia pelaksana, Shendy Okta Prilean (20) menjelaskan, kegiatan yang diadakan Pramuka ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap kebersihan di lingkungannya.

"Ini juga sekaligus cara pendekatan pramuka dengan masyarakat dan alam. Agar masyarakat tau bahwa kegiatan pramuka itu banyak dan positif, bukan hanya monoton dengan kemping di hutan saja," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (14/5/2017).

Gerakan peduli kebersihan ini diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang kurang lebih berjumlah 200 orang peserta.

Zulnisyah Putra Wijaya (24), salah satu panitia membeberkan bahwa, kegiatan gerakan peduli kebersihan ini merupakan agenda DKR yang dilaksanakan satu kali setiap tahunnya.

"Kemungkinan di tahun mendatang, kegiatan ini dijadikan sebagai agenda bulanan yang dilaksanakan sebulan sekali dan kami (pramuka) akan bekerja sama dengan masyarakat sekitar, Desa Siaga, Kelurahan serta Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)," imbuhnya.

Editor: Surya