Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peserta UNBK SMPN 1 Bintan Bertambah Satu Murid
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 08-05-2017 | 11:14 WIB
unbk-01.gif Honda-Batam

Siswa-siswi SMPN 1 Bintan tengah mengikuti UNBK di SMAN 1 Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bintan, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) bertambah satu orang siswi.

 

Satu siswa ini adalah, Dewi Asti yang sebelumnya dikabarkan absen saat UNBK di hari pertama. Dewi tidak bisa ikut UNBK saat itu dikarenakan sedang sakit. Sehingga sekolah mengizinkan Dewi untuk ikut ujian susulan pada 22 Mei 2017 medatang.

"Alhamduliah Dewi siswi yang kemarin tidak bisa ikut UNBK dihari pertama, akhirnya bisa ikut dihari kedua hingga keempat. Namun untuk satu hari yang tertinggal, dia (Dewi) harus melaksanakan ujian susulan pada (22/5/2917) mendatang," beber Kepala Sekolah SMPN 1 Bintan, Siti Rohani saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (8/5/2017).

Pada UNBK tahun ini, kata Siti siswa-siswinya yang mengikuti semua terbilang lengkap, sesuai dengan jumlah saat hari pertama, yakni 261.

"Anak-anak kita semua lengkap hingga akhir UNBK, cuman bertambah Satu orang siswi, yang sebelumnya dikabarkan sakit," kata Siti.

Sebelumnya diberitakan, total yang mengikuti UNBK di SMPN 1 Bintim, kata Siti sebanyak 260 siswa, dengan 4 ruangan, dibagi menjadi 3 sesi. Akan berlangsung selama 4 hari.

"Jadi dalam ujian ini kita gunakan 4 ruangan, yang terbagi dalam 3 sesi. Untuk satu ruangannya diisi sebanyak 20 siswa," tutur Siti.

Untuk UNBK tahun ini, Siti mengaku pihaknya masih meminjam ruangan dan alat di SMAN 1 Bintim, lantaran sekolah yang dipimpinya masih terkendala dengan alat, sehingga harus menumpang.

"Kita tahun ini masih numpang, karena sekolah kita, alatnya seperti komputer belum memadai. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan ujian di sekolah kita," harap Siti

Dari semua siswa yang mengikuti UNBK hari ini, belum ada yang mengeluh kesulitan dalam menggukan komputer. Meski UNBK merupakan kali pertama diadakan di Bintan.

"Sejauh ini masih berjalan lancar, sebulamnya juga mereka sudah melakukan 2 kali simulasi, jadi sudah tidak canggung lagi," kata Siti.

Editor: Gokli