Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haripinto Minta Pemerintah Bangun Sarana Olahraga Bertaraf Internasional di Batam
Oleh : Irawan
Kamis | 04-05-2017 | 12:14 WIB
Haripinto3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komite IV DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, Senator asal Provinsi Kepulauan Riau

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Senator Haripinto Tanuwidjaja berharap pemerintah membangun sarana dan prasana olahraga bertaraf internasional di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu guna meningkatkan prestasi atlit-atlit di Provinsi Kepri agar berprestasi di tingkat internasional, paling tidak di level ASEAN seperti Sea Games

"Sangat dibutuhkan dukungan dari pemerintah dalam membangun masyarakat olahraga di Kepri yang dapat bersaing dan berpestasi setidaknya di level ASEAN," kata Haripinto di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Dukungan dari pemerintah itu, kata Haripinto, untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sarana dan prasarana yang berkaitan dengan event-event keolahragaan.

"Karena itu, pemerintah agar dapat menambah ruang publik di Batam bagi kegiatan-kegiatan masyarakat untuk mengaktualisasi dirinya dengan berbagai ide kreativitas, terutama dalam bidang keolahragaan," katanya.

Haripinto juga mendorog peran serta dari masyarakat untuk mengembangkan sarana dan prasarana olahraga dalam rangka mengembangkan potensi pemuda di Kepri.

"Kita juga mendorong partisipasi sektor swasta dalam pengembangan potensi pemuda, olahraga dan pariwisata di Batam," kata Anggota Komite IV DPD RI ini.

Editor: Surya