Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Saber Pungli Terus Pantau Semua Sektor

Jaringan Pungli Tembus Sektor Investasi di Bintan
Oleh : CR-13
Selasa | 02-05-2017 | 13:32 WIB
kapolresbintanguntur.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto. (Foto: CR-13)

 

 

BATAMTODAY.COM, Bintan - Aktifitas Pungutan Liar (Pungli) sepertinya tidak hanya terjadi di lingkungan pemerintahan saja, tapi sudah merambah ke berbagai sektor. Diantaranya, sektor investasi yang mengakibatkan dunia usaha di Bintan mejadi lesu.

 

Demikian ungkap para buruh dalam orasinya saat perayaan May Day di Halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (1/5/2017). Mereka mengatakan, adanya pungli di dunia investasi telah berdampak buruk bagi iklim ivestasi di Bintan.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, Tim Saber Pungli Bintan yang sudah dibentuk juga menaruh perhatian terhadap hal yang diduga penyebab lesunya perekonomian di Bintan.

"Tim kita terus bekerja untuk memberantas aktifitas-aktifitas itu, termasuk juga di dunia usaha," sebut Guntur saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2017)

Dalam memberatas pungli, tambah Guntur, semua sudah ada unitnya, dan langsung di ketuai oleh Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo. Untuk itu Guntur menghimbau, apabila mendapat temuan-temuan seperti itu, segera melaporkan kepada tim yang yang sudah dibentuk.

"Jika memang ada, segera laporkan, agar keluahan itu bisa ditindaklanjuti sesuai dengan Standar Oprasional Prosudur (SOP)," tegas Guntur.

Untuk pengaduan, lanjut Guntur, sangat mudah diakses. Karena pihaknya tidak bosan-bosan melakukan sosialisai, baik itu mendatangi intanasi-intansi terkait, sampai memasang sepanduk diberbagai tempat di Bintan, serta nomor-nomor pengaduan juga sudah disebarkan.

"Jadi bagi sapa saja yang menemukan adanya praktik pungli segera laporkan," timpal Guntur.

Editor: Dardani