Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untuk Lingga, Konflik Menyangkut Agama Masih Nihil
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 20-04-2017 | 19:26 WIB
Kaban-Kesbangpol-Lingga-Drs-Muslim-400x192.gif Honda-Batam

Kaban Kesbangpol Lingga Drs Muslim (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga menyatakan, saat ini keberadaan paham radikal ataupun konflik yang menyangkut keagamaan, suku dan ras masih nihil terjadi di Lingga. 

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol, Drs Muslim kepada wartawan elektronik ini, Kamis (20/04/2017) siang.

"Iya dalam laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk konflik yang menyangkut agama, suku dan ras saat ini masih nihil," kata Muslim.

Dia menjelaskan, nihilnya permasalahan itu juga tidak terlepas dari program dominan yang telah dijalankan oleh pihaknya dalam mengantisipasi masuknya paham tersebut.

"Ini tidak terlepas dari program dominan yang kita miliki. Karena program ini memang dikhususkan untuk menangkal masuknya paham yang anti Pancasila," jelas Muslim

Program itu, lanjut Muslim, yakni berupa program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pencegahan Tingkat Kriminal serta ada Program Kemitraan Pengembangan Wawasan Kebangsaan yang saat ini sedang dijalankan oleh pihaknya.

"Saya harap paham ataupun isu radikalisme tidak ada di tempat kita ini. Tetapi tetapi kita antisipasi, karena tidak menutup kemungkinan Lingga yang terdiri dari ratusan gugusan pulau, punya kerentanan masuknya paham yang anti terhadap nilai-nilai Pancasila tersebut," ujar Muslim.

Editor: Udin