Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perlu Dukungan Masyarakat

Saber Pungli Bintan Dapat Penghargaan
Oleh : Harjo
Senin | 17-04-2017 | 18:14 WIB
Saber-pungli-Bintan-400x192.gif Honda-Batam

AKP Rusli, Kasat Binmas Polres Bintan saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Nurdin Basirun  Gubernur Kepri (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam sosialisasi dan rapat kerja Unit Saber Pungli Provinsi Kepri dan kabupaten/ kota yang digelar di kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, UPP Pencegahan Saber Pungli Bintan, menerima penghargaan dari Ketua Satgas Saber Pungli Pusat yang diberikan oleh Gubernur Kepri belum lama ini.


Acara penyerahan itu dihadiri langsung oleh Komjen Pol Drs Dwi Priyatno SH, selaku Irwasum Polri sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli Pusat serta Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budi Gusdian MH, Forkopimda Provinsi  Kepri, para Bupati dan Walikota, FKPD dan SKPD Provinsi Kepri serta ratusan tamu undangan.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, dalam kesempatan tersebut mengatakan, salah satu penghambat kemajuan pembangunan adalah adanya kegiatan negatif berupa pungli di masyarakat sehingga perlu dibasmi.

Sementara itu, Komjen Pol Drs Dwi Priyatno SH, mengucapkan terima kasih atasnya atas respon yang begitu besar di Kepri, yang telah membentuk Tim UPP Saber Pungli di wilayah.

Selain itu diharapkan, Gubernur Kepri yang telah memberikan anggaran sebesar Rp2 miliar kepada Kapolda Kepri, agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Sementara Ketua Satgas Saber Pungli Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo, melalui AKP Rusli selaku Kasat Binmas Bintan, Senin (17/4/2017) menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Ketua Satgas Saber Pungli Pusat yang diserahkan oleh Gubernur Kepri.

"Penghargaan yang diberikan oleh Satgas Saber Pungli Pusat yang diserahkan oleh Gubernur Kepri. Tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Bintan," ujarnya.

Rusli berharap, agar kinerja Satgas Saber Pungli Bintan bisa lebih maksimal, perlunya dukungan dari masyarakat. Terutama informasi apabila adanya dugaan terjadi pungli di tengah masyarakat.

Terkait sosialisasi masalah Saber Pungli, sudah dilakukan melalui berbagai media di antaranya spanduk, pamplet serta kotak saran yang berada di sejumlah titik. Dengan harapan, sumbang saran, serta informasi dari masyarakat yang berkenaan dengan kegiatan pungli bisa terus mengalir.

"Masyarakat tidak perlu ragu, karena  bisa menyampaikan langsung kepada tim saber pungli Bintan atau melalui kota saran atau informasi yang telah disediakan. Agar apabila adanya dugaan terjadi pungli bisa segara ditindaklanjuti" harapnya.  

Editor: Udin