Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejar Korban Pakai Parang, Begal di Sagulung Ini Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : CR-14
Senin | 17-04-2017 | 17:02 WIB
Begal-400x192.gif Honda-Batam

Ilustrasi begal (Sumber foto: TheTanjungpuraTimes)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua begal, Yanto (23) dan seorang wanita Levi (20), diamankan warga. Namun pelaku Yanto babak belur dihajar warga. 

Kedua begal ini diamankan setelah melakukan aksinya di Jalan Dapur 12, Kecamatan Sagulung, atau sekitar 200 meter dari simpang lampu merah Kaveling Nato, Senin (17/4/2017 sekitar pukul 01.00 WIB.

Satu unit mobil Avanza dan satu pengendara motor nyaris menjadi korban begal tersebut.

Dari informasi yang diperoleh dari warga Sagulung yang ikut mengamankan pelaku mengatakan, Martua,
awalnya pelaku begal yang  berjumlah lebih dari dua orang itu  berhenti di pinggir jalan, di lokasi kejadian.

"Ada mobil Avanza melintas diberhentikan mereka. Mungkin karena lihat bawa parang, sopirnya langsung ngebut. Sempat juga mobil itu diketok pakai parang," sebut Martua, warga Sagulung yang ikut mengamankan pelaku.

Martua mengatakan, bukan hanya mobil yang ingin diberhentikan pelaku, namun pelaku juga menghentikan pengendara motor yang melintas di jalan tersebut. Seorang pengendara sepeda motor yang identitasnya belum diketahui itu, melintasi para pelaku begal ini dan pelaku pun langsung mengacungkan parang.

"Korbannya lompat dari motor dan motornya menabrak pelaku (Yanto)," ujarnya lagi.

Pengendara sepeda motor terjatuh dan Yanto pun terjungkal karena tertabrak. Yanto sempat berdiri dan hendak mengejar korbannya. Namun warga mendengar teriakan korban dan warga mulai berdatangan.

"Saat dia mau kejar korbannya, kami langsung handang dan berhasil mengamankan Yanto bersama teman wanitanya. Satu temannya lagi berhasi kabur," ujarnya lagi.

Warga yang geram, menghajar pelaku hingga babak belur. Setelah itu warga baru menghubungi Polsek Sagulung untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Sebelumnya, beberapa tindak kriminal memang sering terjadi di wilayah Dapur 12 itu, seperti pencurian dan pemalakan bagi pengendara yang melintas diseputaran jalan tersebut.

Editor: Udin