Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Lari Pagi, Motor Mastur Dicongkel, Dua Ponsel dan Dompet Raib
Oleh : CR13
Minggu | 16-04-2017 | 14:30 WIB
laripagi_SPplasa.jpg Honda-Batam

Suasana lari pagi di dekat lapangan SP Plasa (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial dialami Mastur (25), warga Perumahan Genta 2 Kecamatan Batuaji, Batam ini menjadi korban pencurian. Jok motornya di congkel saat ditinggal lari pagi di kawasan SP Plaza Sagulung pada Jumat (14/4/2017) lalu, dua bua ponselnya dan dompetnya raib.

Mastur mengatakan, kejadian itu bermula saat ia hendak melakukan lari pagi bersama temanya di lapangan Plaza Sentosa (SP) Kecamatan Sagulung dekat lampu Simpang Polsek Sagulung.

Ia kemudian memakirkan sepeda motor Yamaha Vega R miliknya di tepi jalan di lapangan SP Plaza. Sebelum melakukan olahraga , ia menaruh dua unit ponselnya merek Sony dan satu buah dompet miliknya didalam jok motor itu.

"Pada waktu saya mau ambil dompet di dalam jok motor untuk beli minum sudah tidak ada lagi. Handphone saya juga hilang. Padahal baru sekitar 40 menit saya tinggal," ujarnya Mringgu (16/4/2017)

Mastur yang tidak percaya dengan kejadian itu, lalu menyatakan kepada pedagang warga yang berada di sekitar, namun pedagang tersebut tidak mengetahui kalau ada orang yang mengcongkel jok motor miliknya itu.

"Padahal banyak pedagang yang jualan di sekitar motor saya. Tapi tidak ada satupun yang melihat. Di dekat motor saya banyak juga motor yang terparkir," ujarnya.

Mastur mengaku, pelaku berjumlah lebih dari satu orang yang sudah mengintai saat ia meletakkan barang dalam jok motor. Karena merutnya tidak mudah mengetahui setiap motor yang terparkir berisi barang berharga.

"Tadi ada yang melihat saya waktu memasukkan barang ke dalam jok, tapi saya tidak hiraukan karena tidak kepikiran kalau itu maling," ujarnya lagi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian dua unit handphone merek Sony seharga Rp 6 juta dan satu dompet berisi uang Rp 200 ribu, serta surat berharga lainnya yang dibawa kabur pelaku.

Sebelumnya, beberapa tidak kriminal meemang sering terjadi di wilayah tersebut, pada saat warga melakukan aktivitas olahraga maupun saat berbelanja.

Editor: Surya