Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja, Tangan Buruh Pabrik Terbakar
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 22-10-2011 | 09:45 WIB
laka_kerja.jpg Honda-Batam

Ilustrasi

BATAM, batamtoday - Rudi (27), buruh PT Mini Indah, Kawasan Industri Kabil ini hanya bisa menahan sakit karena tangan sebelah kirinya terbakar akibat kecelakaan kerja yang terjadi, Jumat (21/10/2011) kemarin.

Kecelakaan kerja itu terjadi akibat klep selang cutting tos yang digunakan korban untuk bekerja bocor, kontan saja api langsung menyambar dan membakar tangan kiri korban. Beruntung teman-teman korban dengan sigap dapat memadamkan api dan langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Camatha Sahidya (RSCS) Mukakuning untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat akan dihidupkan kontan saja api langsung menyala dan menyambar tangan dia (Korban, red)," ujar Iwan, teman korban kepada wartawan di RSCS Mukakuning, Sabtu (22/10/2011).

Akibat luka bakar itu tangan korban berubah menjadi terkelupas dan gosong akibat luka bakar. Ditambah saat perawat mengoleskan salep untuk luka bakar ke tangannya, korban hanya bisa menahan sakit sambil menggigit lengan baju miliknya.

"Sumpah sakit sekali saat diolesi salep tadi, tapi sekarang sakitnya sedikit berkurang," kata korban.

Usai mendapatkan pertolongan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit oleh dokter yang bertugas, akhirnya korban diperbolehkan pulang ke rumah.