Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SBY Ajak Malaysia Kelola Perikanan
Oleh : sn
Kamis | 20-10-2011 | 23:16 WIB

LOMBOK, batamtoday - Presiden SBY mengajak Malaysia untuk bekerjasama memberdayakan sektor perikanan yang dinilai menguntungkan kedua negara. Pasar domestik kedua negara sedang tumbuh pesat.

Demikian kata SBY usai pertemuannya dengan PM Najib Tun Abdul Razak. Pertemuan dua kepala pemerintahan berlangsung di Novotel Resort, Praya, Lombok Tengah, Kamis (20/10/2011).

"Kita mempunyai satu sektor yang kalau dikerjakan dengan baik akan sangat menguntungkan, yaitu perikanan. Kita cari kerangka yang baik," kata SBY.

Nilai perdangangan antara dua negara per Desember 2010, mengalami peningkatan sebesar Rp 18,1 miliar dibanding 2009. Pada periode sama, nilai investasi Malaysia di Indonesia tercatat sebesar US$ 697 juta atau yang terbesar kedelapan.

"Dengan adanya MP3EI kami mengundang partner kami untuk bersama-sama bagi kemajuan dua negara," ujar SBY.

Di dalam pidatonya, PM Najib Tun Abdul Razak menyatakan hal yang sama. Masih ada banyak potensi ekonomi dua negara yang bisa disinergikan di masa mendatang.

"Indonesia punya 6 koridor, kami ada 5 koridor. Masih kurang, tapi banyak peluang untuk dikaji di masa-masa mendatang," kata Najib.