Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malaysia Berhasil Kembangkan Sektor Perdagangan
Oleh : Magid
Kamis | 20-10-2011 | 11:04 WIB
Tan_Sri_Mphd_Sidek_Hassan.JPG Honda-Batam

Sekretaris Negara Malaysia, Tan Sri Mohd Sidek Hassan. Foto:Doc

KUALA LUMPUR, batamtoday - Laporan Bank Dunia mengenai perkembangan perdagangan di kawasan Asia membuat Malaysia layak mengklaim telah berhasil mengusahakan pembaharuan di berbagai sektor yang mendukung perkembangan perdagangan Malaysia. Dalam laporan tersebut, peringkat Malaysia naik lima point di posisi ke-18 setelah sebelumnya negeri Jiran ini berada di posisi ke-23.

Sekretaris Negara, Tan Sri Mohd Sidek Hassan, didepan media mengatakan, bahwa keberhasilan Malaysia adalah berkat kerja keras pemerintah dalam mengusahakan kebijakan-kebijakan yang baik untuk menstimulus perkembangan perdagangan. Setidaknya, dalam dua tahun terakhir, Malaysia terus berbenah.

"Peningkatan peringkat sebagaimana dalam laporan Bank Dunia tersebut menandakan usaha pemerintah telah membuahkan hasil," ujarnya, Kamis (20/10/2011).

Peringkat Malaysia tersebut tergolong bagus, mereka mengungguli sejumlah negara maju. Tidak hanya itu, Malaysia juga dinobatkan sebagai negara paling peduli perdagangan. Daya saing Malaysia dianggap sangat tinggi sehingga prediksi Bank Dunia pada 2012 nanti, negara ini menjadi satu diantara sejumlah negara yang tahan guncangan krisis.

"Ini bukanlah capaian terakhir, kita masih mampu berbuat lebih banyak lagi tentunya dengan dukungan segenap warga Malaysia semua akan mudah dilakukan," tukas Tan Sri Mohd Sidek Hassan.