Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pernyataan Pejabat Jambi Tentang Berhala Lecehkan Lingga dan Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 20-10-2011 | 09:36 WIB
Terkait_Pulua_Berhala_Bupati_Lingga_dan_Kades_Pulau_Berhala_tunjukan_Surat_Pernyataan_Seluurh_warga_berhala.JPG Honda-Batam

Bupati Lingga Daria dan Kades Pulua Berhala Enci Sarief Tunjukan Surat Pernyataan Seluruh masyarakat Pulau Berhala, yang menyatakan Menolak Masuk Jambi, dan Tetap bergabung dengan Kab-Lingga Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sejumlah pejabat Lingga dan Provinsi Kepri, mengaku sangat tersinggung dengan sejumlah pernyataan pejabat Jambi tentang pelaksanaan pembangunan di Pulau Berhala. 

"Saya sangat tersinggung dengan sejumlah pernyataan pejabat Jambi yang mengatakan membuat Roadmap pembangunan menjadikan Pulau Berhala sebagai pulau wisata, dan sebagainya," kata Daria, Bupati Lingga kepada batamtoday, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (19/10/2011).

Dengan nada meninggi, secara tegas Daria dan sejumlah pejabat Provinsi Kepri mengatakan bahwa Lingga dan Kepri masih sanggup membangun Pulau Berhala, dan menyatakan tahu siapa orang yang menyatakan sejumlah pernyataan itu.

Daria juga mengatakan, sesuai dengan RPJMD Daerah Kabupaten Lingga, Pulau Berhala merupakan kawasan dan pulau yang dirancang sebagai lokasi tujuan wisata bahari, disamping sejumlah kawasan wisata Sejarah yang ada di Kabupaten Lingga, yang merupakan bagian dari Provinsi Kepri.

"Selama ini, kita tidak pernah menelantarkan masyarakat dan pembangunan di Pulau Berhala, hal itu terlihat dari peningkatan wilayah administrasi dari RT/RW menjadi Desa. Demikian juga sejumlah pelaksanaan pembangunan, sarana dan prasarana sudah sejak dari lima tahun lalu kita laksanakan disana," tegasnya.

Disinggung mengenai Berhala Fishing Festival yang baru-baru ini dilaksanakan di Pulau Berhala, Daria mengatakan kalau kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin pariwisata Lingga, dan tidak ada hak dan alasan daerah mana-pun melarang  Lingga melakukan kegiatan di daerah yang merupakan wilayah administrasinya.

Dalam rapat Gubernur,Bupati, DPRD serta sejumlah toko masyarakat Lingga dan provinsi Kepri, Gubernur Provinsi Kepri HM. Sani juga mengatakan, tidak akan menarik aparatur dan sejumlah infrastruktur yang dibangun dan akan dilaksanakan di Desa Berhala. Bahkan dalam minggu mendatang, Sani bersama Muspida lainnya akan melakukan peresmian Tower Indosat di bawah pengelolaan regional Tanjungpinang-Kepri.   

"Minggu depan, saya bersama Muspida, mau berkunjung ke Desa Berhala, sekaligus melakukan peresmiaan Tower Indosat yang sudah dibangun di sana," ujarnya.