Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Gelar Pameran Pembangunan 2011
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 20-10-2011 | 09:07 WIB
Pembukaan-Pameran1-293x220.jpg Honda-Batam

Pembukaan Pameran Pembangunan Tanjungpinang 2011.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pameran Pembangunan 2011 bersempena dengan peringatan 10 tahun Pemerintah Otonom Tanjungpinang. Pameran yang telah berlangsung selama empat hari ini, rencananya akan berakhir pada Sabtu (22/10/2011) mendatang.

Kabag Humas Pemerintah kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, Tema Pameran Pembangunan 2011 ini, adalah “Membangun Untuk Kesejahteraan” dan pameran ini juga dimeriahkan kehadiran artis ibukota, Lusy Rahmawati.

"Pelaksanaan kegiatan Pameran ini bertujuaan untuk mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pemerintah dari seluruh subjek pembangunan Kota Tanjungpinang, memberikan hiburan bagi warga Kota Tanjungpinang, serta memberikan kesempatan dan peluang berusaha bagi para pelaku usaha UMKM untuk memperkenalkan produknya sekaligus meningkatkan perekonomian mereka," kata Surjadi.

Jumlah keseluruhan peserta dalam pameran ada sebanyak 80 peserta yang terdiri dari SKPD Kota Tanjungpinang, instansi vertikal serta TNI dan Polri, kabupaten dan kota Provinsi Kepulauan Riau, corporate yang terdiri dari BUMN, BUMD, perbankan, dan organisasi profesi lainnya serta kelompok usaha mikro kecil menengah (KUMKM). 

"Selain memamerkan produknya, semua stand pameran yang ada dikutsertakan dalam perlombaan untuk menentukan stand terbaik. Kategori perlombaan itu sendiri terbagi 2, yaitu kategori stand pemerintah dan kategori stand umum," tambah Surjadi.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mengatakan pelaksanaan pameran pembangunan 2011 ini, merupakan refleksi pembangunan kota Tanjungpinang sebagai perwujudan dari tiap-tiap elemen pembangunan yang saling bekerja sama bahu membahu dari awal terbentuknya Kota Tanjungpinang.

"Dalam pameran ini, kita dapat melihat, refleksi geliat pembangunan, yangterjadi selama 10 kota otonom Tanjungipnang, yang ditampilkan dalam bentuk foto maupun produk nyata," kata Suryatati.