Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPR Lantik 3 Anggota PAW dari F-PKS
Oleh : Surya
Rabu | 19-10-2011 | 17:37 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ketua DPR Marzuki Alie melantik dan memimpin sumpah jabatan tiga anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) dari F-PKS, yakni Yoyoh Yusroh, Mukhammad Misbakhun dan Arifinto,setelah sebelumnya pada 30 September Marzuki mengirimkan surat ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar segera membuat Keppres.

"Jadi yang baru saja dilantik adalah Haji Mardani menggantikan Haji Arifinto. Muhammad Firdaus menggantikan saudara Mukhammad Misbakhun, dan saudara Indra menggantikan Yoyoh Yusroh," kata Marzuki usai membimbing pengucapan sumpah janji dewan di Jakarta, Rabu (19/10//2011).

Arifinto mengundurkan diri dari DPR beberapa waktu lalu. Ia mundur setelah tertangkap kamera wartawan sedang menonton video porno dalam Rapat Paripurna DPR.

Mukhammad Misbakhun mundur dari DPR setelah divonis bersalah dalam kasus LC Bank Century. Misbakhun sebenarnya sudah bebas dari penjara beberapa waktu lalu.  Sedangkan Yoyoh Yusro meninggal dunia dalam kecelakaan mobil beberapa waktu lalu. Ketiganya adalah politisi PKS.

Mardani Ali Sera berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII. Sedangkan Indra dari Dapil Banten III,  sementara Muhammad Firdaus dari Dapil II Jawa Timur. 

Menurut Ketua F-PKS Mustafa Kamal, F-PKS menyatakan bersyukur dengan dilantiknya ketiga anggota dewan yang baru untuk menempati posisi yang selama ini kosong. “Tentunya, kami sangat bergembira. Setelah proses PAW yang cukup panjang dan memakan waktu yang lama, akhirnya mereka dilantik pada hari ini,” ujar Kamal.

Mustafa berharap ketiganya memberikan energi baru bagi Fraksi PKS dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat. Ia yakin kehadiran ketiganya nanti akan memberikan sumbangsih yang besar kepada rakyat dan negara ini.

“Kami yakin kehadiran mereka di panggung DPR akan mengoptimalkan kinerja-kinerja kami selama ini, tak hanya di DPR tapi bagi Dapil mereka masing-masing,” katanya.