Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Tiga Hari, SPBU Tiban III Tak Jual Solar
Oleh : Hendra/sn
Selasa | 18-10-2011 | 11:15 WIB
SPBU.jpg Honda-Batam

SPBU Tiban III. batamtoday/Hendra.

BATAM, batamtoday - Sudah sejak hari Minggu (16/10/2011) yang lalu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.294.702 Tiban III, Sekupang, tidak menjual BBM jenis solar. Hal itu disebabkan oleh kuota yang berkurang atas kelangkaan solar.

Pantauan batamtoday di lokasi tidak tampak ada antrian panjang di mesin pengisian solar, yang ada hanya tulisan dengan kalimat "Solar Habis" yang sudah terpajang sejak tiga hari yang lalu.

"Sudah sejak Sabtu malam solar di sini habis, kuota solar kita berkurang minggu ini," ujar Sukono, salah satu karyawan SPBU kepada batamtoday, Selasa (18/10/2011).

Dia menambahkan, kuota yang biasanya sekali seminggu yang datang setiap hari Selasa dan Jumat sebanyak 16 ton, minggu lalu hanya datang hari Jumat saja. Tak bertahan lama karena pada Sabtu malam sudah habis terjual.

"Solar tidak pernah lama stoknya, setiap masuk langsung habis di serbu. Apalagi sekarang truk gandeng dari PT TMB mengisi solar di sini juga," terangnya.

Lebih dari 10 hingga 15 truk gandeng milik PT TMB yang biasa mengisis solar di SPBU Sukajadi dialihkan ke SPBU Tiban III setiap kali solar masuk berdasarkan perjanjian kedua bos SPBU tersebut. Belum.

"Truk gandeng itu sekali isi sampai 100 liter, padahal kalau kendaraan lain hanya dibatasi 50 liter saja. Kita sebagai karyawan hanya ikut perintah atasan saja," pungkasnya.