Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Amerika Ditemukan Meninggal di Hotel Four Points Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 14-10-2024 | 11:44 WIB
WN-AS.jpg Honda-Batam
Jasad WN Amerika Serika, saat dievakuasi dari Hotel Four Points, Lagoi, Bintan, pada Minggu (13/10/2024) ke rumah sakit. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang warga negara Amerika Serikat, Raymond Matthew Jefferson (58), ditemukan meninggal dunia di Hotel Four Points, Lagoi, Kabupaten Bintan, Minggu (13/10/2024). Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, Inggil Wicaksono Pratomo, melalui Kasi Inteldak Zulfikri pada Senin (15/10/2024).

Menurut informasi, Jefferson bersama pacarnya, Denise Ho Foong May, tiba di Bintan pada Jumat, 11 Oktober 2024, dan langsung melakukan check-in di hotel tersebut.

Pada Minggu sore, sekitar pukul 15.50 WIB, keduanya sempat mengunjungi De Bintan Spa Pujasera Lagoi untuk mendapatkan pijat. Setelah selesai, mereka kembali ke hotel sekitar pukul 17.20 WIB.

Setibanya di hotel, Jefferson dan pacarnya meminta waktu sekitar 10 menit untuk berkemas sebelum berangkat menuju Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi. Namun, situasi berubah ketika pacar korban tiba-tiba menghubungi resepsionis dan meminta bantuan medis. Petugas hotel yang datang ke kamar mendengar teriakan minta tolong dan menemukan Jefferson sudah terbaring di lantai.

"Pacar korban menyebutkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung," ujar Zulfikri.

Jefferson segera dibawa ke Klinik Lagoi dan kemudian dirujuk ke RSJKO Engku Haji Daud (EHD), Tanjunguban. Namun, diduga korban sudah meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.

Setelah proses visum dilakukan, dan surat keterangan kematian dikeluarkan, jenazahnya dipindahkan ke RSUD Tanjungpinang sekitar pukul 23.40 WIB untuk proses lebih lanjut. Kejadian ini sedang dalam penanganan pihak berwenang, dengan pihak hotel dan pacar korban memberikan keterangan lebih lanjut kepada petugas.

Editor: Gokli