Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aneh, Navigasi Tanjungpinang Minta Pemberitaan Pemotongan Tunjangan Diredam
Oleh : CR-13
Kamis | 23-02-2017 | 11:02 WIB
navigasi-101.gif Honda-Batam

Kantor Navigasi Kelas I Tanjungpinang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Humas Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Hadjar, meminta agar pemberitaan terkait pengurangan tunjangan keluarga dan uang makan pegawai di instansinya diredam. Ia berdalih, pengurangan itu bukan pemotongan melainkan penyesuaian yang sudah disosialisakan ke seluruh pegawai.

"Redam dulu, udah disosialisasikan kepada seluruh pegawai bahwa jumlah yang diberikan itu penyesuaian anggaran, bukan pemotongan," kata Hadjar kepada BATAMTODAY.COM, melalui pesan singkat (Whatsapp), Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya, Humas Navigasi Kelas I Tanjungpinang ini mengatakan tidak ada potongan ataupun pungurangan uang makan dan tunjangan keluarga yang biasa diberikan setiap per triwulan.

"Tidak ada pengurangan ataupun potongan, melainkan penyesuaian, dan sudah sosialisai dari anggaran kantor yang saat ini sedang defisit," tegas Hadjar kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di ruangan kerjanya, Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), beberpa waktu lalu.

Namun saat ditanyakan terkait dasar hukum, Hadjar meminta waktu agar menunggu pimpinanya yang saat itu berada di luar daerah. "Kalau dasar hukumnya, kita tunggu pimpinan, nanti beliau yang akan jelaskan secara detail," kata Hadjar, kala itu.

Editor: Gokli