Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus INTI Batam dan Kepri Gelar Baksos di Dua Tempat
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 22-06-2024 | 18:44 WIB
INTI-BTM-Kepri.png Honda-Batam
Kegiatan Baksos Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Batam dan Provinsi Kepri . (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Batam dan Provinsi Kepri melaksanakan bakti sosial (Baksos) di dua tempat yang berbeda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menjelang pelantikan Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Batam dan INTI Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2024 - 2028 pada bulan Juli mendatang.

Para pengurus terpilih melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk yang pertama kalinya di Kota Batam pada, Sabtu (22/6/2024).

Adapun lokasi pertama yang menjadi tujuan baksos kali ini yakni Pondok Pesantren Al Pancory Nahdlatul Wathan yang berada di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Dalam sehari para pengurus INTI Kota Batam dan INTI Kepri melaksanakan baksos berupa pemberian bantuan sembako dan alat tulis di dua tempat yang berbeda di Kota Batam.

Kemudian, para pengurus melanjutkan baksos tersebut di lokasi berikutnya yakni Yayasan Talitakum Cahaya Batam Rumah Singgah Kasih, Tanjung Piayu.

Selain melaksanakan pemberian bantuan sembako, para pengurus juga melaksanakan pengasapan atau fogging untuk membunuh serangga yang ada di sekitar pondok pesantren dan rumah singgah.

Ketua INTI Kota Batam, Wong Bun Hock mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan fogging merupakan kegiatan perdana usai terpilih sebagai pengurus INTI beberapa waktu yang lalu.

Diapun mengharapkan doa dari para santriwan dan santriwati yang ada di Ponpes Al Panchory Nahdlatul Wathan agar mendoakan semua jajaran Pengurus INTI Kepri-Batam sehat selalu dan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi sosial kemasyarakatan.

"Doakan kami semua semoga tetap sehat. Dan saya juga berharap adek-adek yang sedang menuntut ilmu di ponpes teruslah giat belajar wujudkan cita-cita mulia kalian. Jangan lupa doakan orang tua serta bahagiakan mereka. Berkah orang tua menyertai kalian semuanya dan jangan sekali-kali membuat sedih orang tua kalian," pesan Wong Bun Hock kepada anak-anak di Ponpes Al Panchory Nahdlatul Wathan Kampung Mangsang.

Senada, Wakil Ketua INTI Provinsi Kepulauan Riau, Tan A Tie mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan fogging ini merupakan kegiatan perdana usai terpilih sebagai pengurus INTI beberapa waktu yang lalu.

"Salut dan apresiasi untuk pengurus Perkumpulan INTI, yang tidak mengenal lelah untuk terus menjalankan roda organisasi INTI di Kepri," ujar Tan A Tie usai kegiatan.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren yang diwakili oleh Pengasuh Putri Pondok Pesantren, Husnul Khotimah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan dan sangat bermanfaat tersebut.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pengurus INTI Kepri - Batam. Semoga bantuan ini menjadi ladang amal jariah bagi semua jajaran pengurus," ucapnya seraya dijawab Aamiin oleh anak-anak ponpes.

Selain di Pondok Pesantren Al Panchory Nahdlatul Wathan, INTI Kepri-Batam juga menyalurkan bantuan sembako ke yayasan Kasih Kasihan di Tanjung Piayu.

Wong Bun Hock juga mengatakan selain kegiatan sosial, INTI juga akan mengadakan agenda-agenda lainnya di hari-hari besar serta memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan edukasi lainnya.

Saat ini, sambungnya INTI memfokuskan kepada program beasiswa untuk target 10 orang pada tahun ini dan akan dikirim kuliah ke China dari D3 hingga S1.

"Semua biaya, tunjangan dan uang saku juga akan diberikan," ungkapnya.

Pengurus Yayasan Kasih Kasihan, Wulansari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako diberikan oleh pengurus INTI Kepri-Batam.

"Kami tidak bisa membalas, kiranya Tuhan yang membalas, semoga bapak dan ibu pengurus INTI diberikan kesehatan terus dan apa yang direncanakan berjalan dengan sukses," pungkasnya.

Editor: Yudha