Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp 3,99 Miliar di Desa Kerandin Lingga
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-07-2024 | 20:06 WIB
bantuan-lingga21.jpg Honda-Batam
Penyerahan Bantuan kepada masyarakat di Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan senilai Rp 3,99 miliar saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Rabu (17/7/2024). Penyerahan bantuan ini disambut dengan antusiasme dan euforia oleh masyarakat setempat yang sangat menghargai kehadiran orang nomor satu di Kepri tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar Ahmad juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Kerandin. Beliau menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan mendukung berbagai sektor kehidupan di daerah tersebut.

"Bantuan ini adalah wujud komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat infrastruktur di wilayah ini. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kerandin," ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya Hibah Rumah Ibadah Senilai Rp 215 Juta untuk lima masjid, kemudian Insentif Guru PAUD (PAUD,RA, TK) untuk 4 Orang senilai Rp 4,8 Juta.

Kemudian diserahkan juga Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga untuk 34 Penerima, Bantuan Praktek Kerja Lapangan Peserta Didik SMKN 1 Lingga untuk 22 Siswa Penerima senilai Rp 88,4 Juta di Tahun 2024. Lalu Bantuan untuk 1 LPM senilai Rp 5 Juta, 1 KADES senilai Rp 6 Juta, 1 BPD senilai Rp 8 Juta, 8 RT senilai Rp 12 Juta, 4 RW senilai Rp 6 Juta, 2 POSYANDU senilai Rp 10 Juta, Insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk 3 Orang senilai Rp 3,6 Juta.

Lalu Diserahkan pula Bantuan Subsidi Margin 0% untuk 1 UMKM, Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk 9 Penerima senilai Rp 23,8 Juta, dan bantuan 1 Paket alat Olahraga.

Di bidang fisik, juga dianggarkan Pekerjaan Galian Dan Perbaikan Tanggul 12 Unit Tambak Udang senilai Rp 1,82 Miliar dan Pembangunan Pintu Air Tambak Udang senilai Rp 1,77 Miliar. Seluruhnya di tahun 2024 ini.

Sementara itu di sektor perikan Gubernur Ansar menyerahkan Bantuan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Masyarakat Kelautan Dan Perikanan bagi 56 Orang senilai Rp 11,2 Juta, dan Bantuan Jaring Udang untuk 10 Penerima senilai Rp 32,5 Juta.

Gubernur Ansar Ahmad berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat sektor-sektor strategis di Desa Kerandin, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Dengan demikian, kita semua dapat bersama-sama membangun Kepulauan Riau yang lebih sejahtera dan berdaya saing" pungkasnya.

Masyarakat Desa Kerandin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi. Mereka berharap kehadiran Gubernur Ansar Ahmad dapat membawa perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di daerah mereka.

Editor: Yudha